Ini Efek Samping Makan Keju Secara Berlebihan

Menu

Mode Gelap
Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Kamis 11 Agustus 2022 Pekan Depan, LPSK Umumkan Hasil Asesmen Istri Ferdy Sambo Waspada, BMKG Ramalkan Kota Bogor Hujan, Kamis 11 Agustus 2022 Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kesehatan · 5 Jul 2022 19:28 WIB

Penggemar Keju, Ini Efek Samping Makan Keju Secara Berlebihan


 Tidak Baik Konsumsi Keju Secara Berlebihan. (grid.id/Bogordaily.net) Perbesar

Tidak Baik Konsumsi Keju Secara Berlebihan. (grid.id/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Keju menjadi salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh orang. Namun dibalik itu, memakan keju secara berlebihan juga ada efek samping nya bagi kesehatan tubuh.

Keju memang sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai hidangan, seperti isian burger atau pun topping pizza.

Kecintaan terhadap keju, membuat banyak orang kerap menyantap keju begitu saja. Terlebih, beberapa merek keju menyediakan kemasan dalam bentuk slice.

Keju memang menjadi salah satu makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Namun, jika terlalu berlebih, keju juga mendatangkan efek samping yang buruk bagi kesehatan.

1. Picu Permaslahan Pencernaan Diare

Pada dasarnya, keju merupakan makanan yang telah melalui proses fermentasi. Sehingga, jika ada seseorang yang intoleransi terhadap laktosa, maka mengonsumsi keju berlebihan mengakibatkan diare.

Keju memiliki kandungan laktase yang tidak terpecah. Sebaliknya, kandungan tersebut akan difermentasi dalam usus oleh bakteri.

Pasalnya, keju tidak memiliki kandungan serat. Sebaliknya, keju merupakan susu pasteurisasi yang mengakibatkan masalah pencernaan sembelit. Oleh sebab itu, sebaiknya batasi konsumsi keju dalam sehari.

2. Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung

Jika sudah memiliki riwayat keturunan penyakit jantung, sebaiknya berhati-hati saat mengonsumsi sesuatu. Salah satunya adalah keju, yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Meski pun Kamu pecinta keju, namun, sebaiknya batasi mengonsumsinya terlalu banyak. Pasalnya, keju memiliki kandungan lemak yang tinggi. Lemak terkenal sebagai salah satu biang penyakit jantung.

Dikutip Eat This, Not That, jenis keju yang memiliki teksur keras, itulah yang memiliki kandungan lemak jenuh cukup tinggi. Keju bertekstur keras memiliki kandungan 23 persen lemak jenuh dalam satu potong keju parmesan.

3. Menambah Berat badan

Ya, keju merupakan salah satu makanan yang menjadi musuh orang program diet. Pasalnya, mengonsumsi keju berlebihan dapat menambah berat badan. Seorang ahli gizi bernama Angel Jovi mengatakan, maksimal kita mengonsumsi keju hanya sekira 40-60 gram saja.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

4 Manfaat Kacang Almond, Turunkan Kadar Kolesterol

11 Agustus 2022 - 11:51 WIB

kacang almond

3 Makanan Diklaim Bisa Bantu Pulihkan Penyakit Cacar Monyet

11 Agustus 2022 - 10:18 WIB

penyakit cacar monyet

Selain Baik untuk Tulang, Ini 5 Manfaat Konsumsi Keju

11 Agustus 2022 - 10:01 WIB

manfaat keju

Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Ambeien

11 Agustus 2022 - 08:22 WIB

4 Kebiasaan Pagi Hari Bisa Bikin Masa Tua Lebih Sehat

11 Agustus 2022 - 06:30 WIB

Kebiasaan Pagi Hari

Apa Itu Vaskulitis? Gangguan Autoimun yang Sempat Dialami Ashton Kutcher

10 Agustus 2022 - 17:43 WIB

Trending di Kesehatan