Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorAda Aksi Unjuk Rasa di Kota Bogor, Hindari Ruas Jalan Ini!

Ada Aksi Unjuk Rasa di Kota Bogor, Hindari Ruas Jalan Ini!

Bogordaily.net – Ada di , hindari ruas jalan ini. Pada pukul 15.00 WIB direncanakan sejumlah aliansi mahasiswa akan kembali turun aksi di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor untuk berunjuk rasa dalam menyampaikan aspirasi menolak draft Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Sebagai upaya agar tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang, jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota berencana akan menerapkan rekayasan arus lalu lintas atau pengalihan di sekitar Jalan Sudirman.

“Pengalihan arus lalu lintas nanti dari Jalan Ahmad Yani dialihkan menuju Jalan RE. Martadinata. Arah dari Jalan Sawojajar dialihkan ke Jalan Sudirman. Kemudian Jalan Pengadilan diarahkan ke kanan, ke Jalan Jalak Harupat. Lalu dari arah Jalan Djuanda menuju Jalan Sudirman akan di arahkan ke Jalan Jalak Harupat,” ucap Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria kepada wartawan, Rabu 6 Juli 2022.

Menurut Kompol Galih Apria, pada dasarnya pengalihan arus lalu lintas kendaraan dari titik satu ke titik lain diharapkan masyarakat bisa terlayani lantaran ada aksi mahasiswa sehingga jalan utama tidak bisa dilewati.

“Kita juga mensosialisasikan ke media sosial seperti Instagram Polresta, Satlantas Polresta dan radio-radio yang ada di . Sehingga pengguna kendaraan bisa mengetahui apabila adanya pengalihan arus, masyarakat sudah tahu jalannya nanti kemana saja,” ungkapnya.

Terkait di itu, kata dia, nanti titik sekat dari pengunjuk rasa ada di titik dekat Starbucks, Jalan Sudirman. Untuk personil yang di terjunkan adalah personil gabungan TNI-POLRI.

“Personil dari Polresta Bogor Kota menurunkan 434 personal untuk mengawal dari aliansi mahasiswa sehingga proses penyampaian aspirasinya berjalan dengan baik,” katanya.

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here