Saturday, 27 April 2024
HomeKulinerPentol di Gelas, Jajanan Tradisional yang Paling Dicari di Suryakencana

Pentol di Gelas, Jajanan Tradisional yang Paling Dicari di Suryakencana

Bogordaily.net – Jalan , Kota Bogor memang tak pernah sepi oleh pedagang . Dari salah satu jajanan enak di , ada . Yakni di gelas, jajanan yang paling banyak dicari.

merupakan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso yang memiliki kandungan daging yang lebih sedikit, terkadang hanya terbuat dari tepung kanji (panganan serupa yang terbuat hanya dari tepung kanji biasanya disebut cilok).

banyak dijual oleh pedagang kaki lima atau pedagang keliling lainnya, pentol jarang dijual di warung atau tempat makan lainnya, para pedagang pentol banyak dijumpai di kawasan sekolah, pasar, pabrik, universitas, dan tempat tempat keramaian.

Seperti halnya di Jalan dimana pentol sangat mudah ditemukan, sebab cukup banyak penjual pentol keliling menggunakan sepeda motor, gerobak atau lainnya.

Salah satunya yakni Pentol di gelas. Sari Rafika yang merupakan penjual pentol ini mengatakan, dirinya mulai menjajakan dagangannya di pinggir Jalan semenjak lebaran  Bulan Juni 2021.

“Pentol disajikan dengan wadah gelas plastik. Sajiannya pun beragam level kepedasan tergantung selera pembeli,” kata Sari Rafika saat ditemui bogordaily.net, Rabu 20 Juli 2022.

Sari Rafika menyebut, untuk harga pentol di gelas sangat terjangkau untuk kalangan anak sekolah dan karyawan swasta. Dalam sehari, pentol yang ia jual sekitar kurang lebih 40 pentol.

Terkait rasa, kata Sari Rafika, pentol di gelas tersebut sangat nikmat dan pas dengan lidah. Harganyapun, ramah dikantong sehingga diburu oleh para penikmat jajan jalan.

“Untuk satu porsi seharga Rp 10 ribu saja,” terangnya.

(Ibnu/Qila/Bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here