Pentol di Gelas, Jajanan Tradisional yang di Suryakencana

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kuliner · 20 Jul 2022 10:45 WIB

Pentol di Gelas, Jajanan Tradisional yang Paling Dicari di Suryakencana


 Jajanan Tradisional Pentol di Gelas.(Qila/Bogordaily.net) Perbesar

Jajanan Tradisional Pentol di Gelas.(Qila/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Jalan Suryakencana, Kota Bogor memang tak pernah sepi oleh pedagang kuliner. Dari salah satu jajanan enak di Suryakencana, ada pentol. Yakni pentol di gelas, jajanan yang paling banyak dicari.

Pentol merupakan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso yang memiliki kandungan daging yang lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji (panganan serupa yang terbuat hanya dari tepung kanji biasanya disebut cilok).

Pentol banyak dijual oleh pedagang kaki lima atau pedagang keliling lainnya, pentol jarang dijual di warung atau tempat makan lainnya, para pedagang pentol banyak dijumpai di kawasan sekolah, pasar, pabrik, universitas, dan tempat tempat keramaian.

Seperti halnya di Jalan Suryakencana dimana pentol sangat mudah ditemukan, sebab cukup banyak penjual pentol keliling menggunakan sepeda motor, gerobak atau lainnya.

Salah satunya yakni Pentol di gelas. Sari Rafika yang merupakan penjual pentol ini mengatakan, dirinya mulai menjajakan dagangannya di pinggir Jalan Suryakencana semenjak lebaran  Bulan Juni 2021.

“Pentol disajikan dengan wadah gelas plastik. Sajiannya pun beragam level kepedasan tergantung selera pembeli,” kata Sari Rafika saat ditemui bogordaily.net, Rabu 20 Juli 2022.

Sari Rafika menyebut, untuk harga pentol di gelas sangat terjangkau untuk kalangan anak sekolah dan karyawan swasta. Dalam sehari, pentol yang ia jual sekitar kurang lebih 40 pentol.

Terkait rasa, kata Sari Rafika, pentol di gelas tersebut sangat nikmat dan pas dengan lidah. Harganyapun, ramah dikantong sehingga diburu oleh para penikmat jajan jalan.

“Untuk satu porsi seharga Rp 10 ribu saja,” terangnya.

(Ibnu/Qila/Bogordaily.net)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Review Restoran Solo Maknyus di Kota Bogor, Menu dan Daftar Harganya

28 September 2022 - 17:00 WIB

Review Menu dan Daftar Harga Makanan di Saung Kuring Bogor

28 September 2022 - 16:47 WIB

Review Menu dan Harga Makanan di Rumah Air Bogor

28 September 2022 - 16:32 WIB

Review 6 Restoran Keluarga Paling Enak di Bogor yang Bikin Ngiler

28 September 2022 - 16:17 WIB

Tak Disangka! 6 Makanan dan Minuman Ini Ternyata Tinggi Gula

28 September 2022 - 16:11 WIB

makanan tinggi gula

Review Rumah Makan Sunda Termurah di Bogor, Cocok Buat Makan Siang, Cekidot!

28 September 2022 - 12:38 WIB

Trending di Kuliner