Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPenyebab Rumah dan Warung Pasir Eurih Hangus Dilalap si Jago Merah

Penyebab Rumah dan Warung Pasir Eurih Hangus Dilalap si Jago Merah

Bogordaily.net – Peristiwa terjadi di Kampung Kabandungan, RT05 /RW06, Desa Pasir Eurih, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa dini hari, 12 Juli 2022.

Diketahui, di lokasi tersebut satu unit rumah beserta warung milik warga hangus terbakar akibat yang terjadi pukul 03.00 WIB, dimana penghuninya sedang tertidur lelap.

Namun beruntung saat kejadian penghuni rumah langsung terbangun dan dapat menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa.

Pemilik rumah, Agus Tohir mengungkapkan, kejadian yang menimpa rumahnya itu berasal dari jaringan aliran listrik yang korslet. Kemudian, mengeluarkan api dan terkena tabung gas yang ada di dalam warung, sehingga api cepat menjalar dan membakar seisi rumah dan juga warungnya.

“Jadi waktu kejadian apinya kena tabung gas, dan gasnya meledak, sehingga api semakin cepat membesar. Kejadiannya tadi sekitar pukul 03.00 WIB,” ungkap Agus Tohir kepada wartawan, Selasa, 12 Juli 2022.

Usai kejadian, pihaknya bersama warga yang lainnya langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat hingga ke pemadam (damkar).

“Petugas damkar tiba ke sini sekitar pukul 03.15 WIB. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah yang lain,” ujarnya.

Pasir Eurih

Dalam kejadian itu, dirinya belum tahu berapa kerugian yang dialaminya. Hanya saja dalam peristiwa ini dirinya kehilangan rumah tinggal yang selama Ini ditempati di Pasir Eurih bersama istri dan anak-anaknya.

“Kalau kerugiannya saya belum tahu, yang pasti warung dan rumah saya, termasuk laptop, tv, kulkas terbakar. Saya sementara tinggal dulu di rumah tetangga,” pungkasnya*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here