Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPeringati Akhir Perang, Joe Biden Diberi Nama Korea Bae Ji-sung

Peringati Akhir Perang, Joe Biden Diberi Nama Korea Bae Ji-sung

Bogordaily.net – Presiden Amerika Serikat mendapat nama kehormatan dalam Bahasa , Bae Ji-sung, pada Hari Senin sebagai bagian dari peringatan selama seminggu untuk menandai berakhirnya Perang 69 tahun yang lalu.

Pemberian nama penghargaan untuk Pemimpin Negeri Paman Sam tersebut, diberikan oleh Asosiasi Persahabatan Aliansi Selatan – Amerika Serikat.

“Kami, Asosiasi Persahabatan Aliansi ROK-AS, merasa terhormat untuk mengumumkan dan memberikan nama kepada Presiden AS Joseph Robinette Biden Jr. Namanya adalah Bae Ji-sung,” kata asosiasi itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis, melansir Times, Rabu, 27 Juli 2022.

Nama itu diserahkan kepada Kurt Campbell, wakil asisten presiden dan koordinator Dewan Keamanan Nasional untuk Indo-Pasifik.

Lebih jauh asosiasi itu mengatakan, nama keluarga Presiden Biden berasal dari Pyeongtaek, sebuah kota yang terletak sekitar 60 kilometer selatan Seoul dan rumah bagi mayoritas 28.500 Pasukan AS di .

Nama depannya, Ji-sung, masing-masing berarti wilayah dan bintang, tambahnya.

“Makna yang lebih dalam dan signifikan di balik pemberian nama “Bae Ji-sung” kepada Presiden AS Joseph Robinette Biden Jr. adalah untuk terus mempertimbangkan dan menjaga perdamaian di Semenanjung saat ia terus berkontribusi pada perdamaian dunia,” katanya.

Penyerahan nama Korea kepada dilakukan saat sekutu menandai peringatan 69 tahun berakhirnya Perang Korea 1950-53 pada hari Rabu.

Acara untuk memperingati akhir perang akan mencakup peresmian Tembok Remembrance, tambahan terbaru untuk Memorial Veteran Perang Korea di National Mall di Washington, dengan nama lebih dari 41.000 personel militer Amerika dan Korea Selatan yang tewas selama perang.

Diketahui, Presiden Biden adalah satu dari lusinan pejabat tinggi AS yang diberi nama Korea oleh asosiasi tersebut. Sebelumnya, ada mantan Presiden AS Barack Obama dan Donald Trump masing-masing diberi nama Oh Han-ma dan Woo Dae-il.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here