Monday, 29 April 2024
HomeHiburanPerjalanan Cinta AKBP Brotoseno dari Angie hingga Nikahi Artis Tata Janeeta

Perjalanan Cinta AKBP Brotoseno dari Angie hingga Nikahi Artis Tata Janeeta

Bogordaily.net – Sosok kini kembali jadi sorotan publik. Setelah dipecat sebagai anggota Polri.

Di pemberitaan infotainment, nama Brotoseno sudah mengemuka sejak 2011 saat dia masih jadi penyidik KPK. Ketika itu, dia dirumorkan merajut kasih dengan Angelina Sondakh, politisi yang juga Putri Indonesia 2001.

Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh, pada waktu itu lagi tersandung kasus korupsi Wisma Atlet. Lebih jauh lagi, Brotoseno dan Angie sempat dirumorkan menikah siri, meski hal ini telah dibantah oleh pihak Angie.

Brotoseno juga kena kasus korupsi saat menjabat Kelapa Unit III Subdit III Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Pada November 2016, dia didakwa menerima hadiah atau janji dalam proses penyidikan kasus korupsi cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat.

Oleh Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, Brotoseno divonis 5 tahun penjara. Seiring kasus yang menjeratnya ini, hubungannya dengan Angelina Sondakh tak lagi terendus media. Mereka dikabarkan putus.

Brotoseno kemudian mendapat pembebasan bersyarat pada Februari 2020. Menyusul kebebasannya, rumor berpacaran dengan penyanyi mulai mencuat.

Bukan sekadar kabar burung, hubungan asmara mereka benar terjadi. Terbukti, dan Brotoseno melangsungkan pernikahan pada Oktober 2020.

awalnya tak mau terbuka ihwal pernikahan tersebut. Tapi pelan-pelan, dia dan Brotoseno “go public” juga. Foto kebersamaan mereka berseliweran di media sosial.

Kebahagiaan mereka bertambah dengan kehadiran seorang anak. melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada 17 Juli 2021. Persalinan dilakukan lewat operasi caesar.

Belum genap setahun kebahagiaan itu terjadi, sebuah ujian datang. Brotoseno dipecat secara tidak hormat oleh Polri.

Pemecatan ini merupakan hasil sidang Komisi Kode Etik Polri Peninjauan Kembali (KKEP PK) terkait status keanggotaannya.

Pembentukan KKEP PK sebagai buntut dari desakan publik yang kritis atas masih aktifnya Brotoseno sebagai anggota Polri meski dia merupakan mantan napi korupsi. (suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here