Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Pastikan Harga Cabai Akan Kembali Normal Setelah Idul Adha

Perumda Pasar Tohaga Pastikan Harga Cabai Akan Kembali Normal Setelah Idul Adha

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, memastikan harga cabai yang semakin pedas, akan kembali normal setelah Hari Raya Idul Adha.

Hal tersebut diungkapkan Kasubid Humas dan Protokol , Defi Imanullah, menurutnya harga cabai yang sekarang menembus angka Rp70 ribu sampai Rp95 ribu per kilogramnya, akan kembali normal dan tak bertahan lama.

“Jadi ini kan menjelang idul adha ya, biasanya emang ada kenaikan harga kaya cabai dan lainnya. Kalau udah Idul Adha biasanya turun lagi, gaberlangsung lama,” kata Defi kepada Bogordaily.net Kamis 7 Juli 2022.

Kenaikan harga cabai sendiri, kata Defi, selalu dipantau oleh Perumda Tohaga, dan terus dimonitor agar tak lewat batas normal dari kenaikan harga itu sendiri.

“Kita terus melakukan pemantauan terus di lapangan dulu, kalau itu terlalu tinggi, kita juga akan melakukan langkah-langkah, khususnya dengan para Dinas terkait seperti apa nanti yang kita ambil langkahnya sehingga bisa menekan harga cabai itu bisa turun kembali,” tambahnya.

Banyak faktor selain momentum Hari Raya Idul Adha yang menyebabkan harga cabai naik, seperti cuaca yang tak menentu, dan banyak gagal panennya para petani cabai itu sendiri.

“Jadi memang di beberapa pasar, komoditi cabai itu ada peningkatan, untuk saat ini kita terus lakukan pemantauan dulu. Kenaikan harga tidak akan bertahan lama, setelah Idul Adha akan kembali normal seperti biasa harga cabainya,” tutup Defi.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here