Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Ulang Tahun, Plh Wali Kota Bilang Begini

Perumda PPJ Ulang Tahun, Plh Wali Kota Bilang Begini

Bogordaily.net – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bogor Dedie A Rachim hadir di perayaan hari ulang tahun () Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor ke 13 yang berlangsung dikantornya di Gedung Pasar Blok F, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis, 7 Juli 2022.

Di ke 13 itu, Dedie A Rachim berharap suksesnya Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) menjadi kado dalam bangkitnya PPJ melakukan beberapa program revitalisasi pasar yang ada di Bogor ini.

“Pasca disetujui PMP nanti, saya harapkan PPJ untuk bangkit memulai revitalisasi dibeberapa pasar yang sudah kami canangkan karena sekarang ini terhambat karena PMP belum selesai. Nah jadi itu momentum di ke 13 Insya Allah di bulan Juli 2022 ini ketetapan PMP disidang paripurna kan. Jadi kado lah buat PPJ,” kata Dedie.

Dedie membeberkan, PMP ini akan menjadikan PPJ Kota Bogor memiliki semacam dasar untuk melaksanakan langkah-langkah perbaikan pendapatan dan manajemen.

“Untuk kinerja jajaran direksi PPJ cukup baik, dahulu ada persoalan pajak. Nah, sekarang kalau pajak itu tidak harus dikembalikan, artinya deviden ke Kota Bogor lebih besar. Alhamdulillah, sekarang sudah positif pemasukannya, meskipun jumlahnya belum signifikan,” bebernya.

Ditempat yang sama, Dirut PPJ Kota Bogor, Muzakkir memaparkan, pada momen ulang tahun ke 13 PPJ, fokus direksi di periode yang tidak mencapai 2 tahun lagi usai yaitu tetap fokus bagaimana tahun ini berjalan revitalisasi pasar.

“Jadi ada dua pasar on progres dan pasar lain menunggu PMP khususnya Pasar Jambu Dua,” tuturnya.

“Tapi Sukasari dan Merdeka on progres. Diharapkan tahun ini revitalisasi bisa berjalan, di tahun 2023 pasar-pasar yang direvitalisasi dinikmati oleh masyarakat Kota Bogor. Itu target kami di ulang tahun ke 13,” tambah Muzakkir.

Lanjut dia, kontribusi ke pemerintah tetap ada, diawal direksi menjabat kondisi PPJ belum sehat, karena ada hutang pajak yang harus dibayarkan.

“Jadi kondisinya sudah tiga tahun kami bisa memberikan PAD untuk Kota Bogor. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi,” tutupnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here