Pesawat Diangkut Truk Viral dan Bikin Macet Jalan Parung Bogor

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor · 27 Jul 2022 19:30 WIB

Pesawat Diangkut Truk Viral dan Bikin Macet Jalan Parung Bogor, Iwan Setiawan Geram!


 Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Bangkai pesawat jenis Boeing yang diangkut menggunakan truk kontainer hingga menyebabkan kemacetan parah di ruas Jalan Raya Parung Bogor sempat viral di media sosial. Terkait hal itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku geram.

Iwan Setiawan pun meminta kejadian itu tidak terulang lagi lantaran menyebabkan kemacetan parah dan mengganggu aktivitas lalu lintas.

“Itu harusnya koordinasi karena itu barang yang beda. Harus koordinasi dengan pemerintah,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Rabu, 28 Juli 2022.

Iwan mengatakan ia sudah memerintahkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor terkait amdal lalin dan Satpol PP terkait perizinan gudang peyimpanan bangkai pesawat. Menurutnya apakah selama ini sudah ada koordinasi soal perizinannya atau belum.

“Ya ini kami serahkan kepada Dishub dan Pol PP ini gimana izinya sampai bisa lolos,” kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan menegaskan, terkait hal itu perlu koordinasi kedepannya dan juga Satpol PP untuk segera datang ke lokasi dan memastikan itu gudang penyimpanan limbah atau bengkel.

“Yang jelas kalau itu  pembuangan limbah kita harus menolaknya. Pak Camat harus mengidentifikasi,” katanya.

Sementara itu Kanit Pol PP Kecamatan Kemang Yazidil Bustomi akan mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak pengelola penyimpanan bangkai pesawat yang berada di wilayah Desa Pondok Udik.

“Kita sebelumnya sudah pernah datangi dan kita juga akan kembali lakukan pemanggilan lagi untuk memeriksa kelengkapan dokumen perizinannya,”ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan video pesawat diangkut menggunakan truk dan berpapasan dengan bus di Jalan Raya Parung Bogor viral di media sosial. Penampakan pesawat itu pun menghebohkan masyarakat sekitar. Terlebih kejadian itu mengakibatkan kemacetan.

Video truk pengangkut bangkai pesawat yang membuat macet beredar luas di media sosial dan diduga pesawat diangkut menuju gudang di wilayah Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Dalam video yang beredar, pesawat itu kemudian jadi tontonan warga.

“Itu memang benar kejadiannya, informasi warga saya itu kejadian macet di Jalan Raya Jampang karena ada truk angkut pesawat. Kejadiannya itu tadi pagi, jam 6.45. Jadi bukan pesawat nyangkut di jalan ya, tapi memang sedang diangkut pakai truk trailer gitu,” kata Kepala Desa Jampang, Wawan kepada wartawan, Selasa 26 Juli 2022.(Ruslan)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tragis, Mayat Laki-Laki Ditemukan Kaku Terlungkap di Ciseeng

3 Desember 2022 - 13:37 WIB

mayat ciseeng

Bersama Pemdes, Karang Taruna Desa Tegal Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

3 Desember 2022 - 09:58 WIB

korban gempa

Antre Bansos di Desa Sukajaya, Warga Berdesakan hingga Terjepit Pintu

3 Desember 2022 - 09:52 WIB

Anak di Bawah Umur Jadi Korban Keji Pelaku Pencabulan di Klapanunggal

3 Desember 2022 - 08:33 WIB

Pelaku pencabulan

Jangan Sampai Ditilang, Berikut Perpanjangan SIM Keliling di Kabupaten Bogor Hari Ini

3 Desember 2022 - 07:35 WIB

Perpanjangan SIM Keliling

DPRD dan Pemkab Bogor Tetapkan APBD 2023 Rp9,1 Triliun

2 Desember 2022 - 21:28 WIB

Trending di Kabupaten Bogor