Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPesawat Diangkut Truk Viral dan Bikin Macet Jalan Parung Bogor, Iwan Setiawan...

Pesawat Diangkut Truk Viral dan Bikin Macet Jalan Parung Bogor, Iwan Setiawan Geram!

Bogordaily.net– Bangkai pesawat jenis Boeing yang diangkut menggunakan truk kontainer hingga menyebabkan kemacetan parah di ruas Jalan Raya Bogor sempat di media sosial. Terkait hal itu, Plt Bupati Bogor mengaku geram.

pun meminta kejadian itu tidak terulang lagi lantaran menyebabkan kemacetan parah dan mengganggu aktivitas lalu lintas.

“Itu harusnya koordinasi karena itu barang yang beda. Harus koordinasi dengan pemerintah,” kata kepada wartawan, Rabu, 28 Juli 2022.

Iwan mengatakan ia sudah memerintahkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor terkait amdal lalin dan Satpol PP terkait perizinan gudang peyimpanan bangkai pesawat. Menurutnya apakah selama ini sudah ada koordinasi soal perizinannya atau belum.

“Ya ini kami serahkan kepada Dishub dan Pol PP ini gimana izinya sampai bisa lolos,” kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan menegaskan, terkait hal itu perlu koordinasi kedepannya dan juga Satpol PP untuk segera datang ke lokasi dan memastikan itu gudang penyimpanan limbah atau bengkel.

“Yang jelas kalau itu  pembuangan limbah kita harus menolaknya. Pak Camat harus mengidentifikasi,” katanya.

Sementara itu Kanit Pol PP Kecamatan Kemang Yazidil Bustomi akan mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak pengelola penyimpanan bangkai pesawat yang berada di wilayah Desa Pondok Udik.

“Kita sebelumnya sudah pernah datangi dan kita juga akan kembali lakukan pemanggilan lagi untuk memeriksa kelengkapan dokumen perizinannya,”ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan video pesawat diangkut menggunakan truk dan berpapasan dengan bus di Jalan Raya Bogor di media sosial. Penampakan pesawat itu pun menghebohkan masyarakat sekitar. Terlebih kejadian itu mengakibatkan kemacetan.

Video truk pengangkut bangkai pesawat yang membuat macet beredar luas di media sosial dan diduga pesawat diangkut menuju gudang di wilayah Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Dalam video yang beredar, pesawat itu kemudian jadi tontonan warga.

“Itu memang benar kejadiannya, informasi warga saya itu kejadian macet di Jalan Raya Jampang karena ada truk angkut pesawat. Kejadiannya itu tadi pagi, jam 6.45. Jadi bukan pesawat nyangkut di jalan ya, tapi memang sedang diangkut pakai truk trailer gitu,” kata Kepala Desa Jampang, Wawan kepada wartawan, Selasa 26 Juli 2022.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here