Monday, 29 April 2024
HomeNasionalPesawat TNI AU Jatuh di Blora, Pilot Pesawat Golden Eagle Gugur

Pesawat TNI AU Jatuh di Blora, Pilot Pesawat Golden Eagle Gugur

Bogordaily.net – Pesawat TNI Angkatan Udara (AU) jatuh di Blora. Sang pilot dilaporkan meninggal dunia atas insiden kecelakaan pesawat tersebut.

Kecelakaan pesawat TNI Angkatan Udara T-50i Golden Eagle menelan korban jiwa. Dalam insiden pesawat yang jatuh di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah itu, sang pilot Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi dipastikan gugur.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan pers yang diterima di Magetan, Selasa, mengatakan perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang tahun 2017 itu meninggalkan seorang istri dan anak yang masih balita.

“Kejadian ini menyisakan duka yang sangat mendalam,” ujarnya seperti dikutip suara.com dari antara.

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, S.T. (Han) mengalami kecelakaan dan jatuh saat menjalani latihan terbang malam pada hari Senin 18 Juli 2022.

Insiden pesawat jatuh di Blora itu adalah Pesawat bernomor ekor TT-5009 yang diterbangkannya lakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.25 WIB, kemudian dilaporkan jatuh.

Puing reruntuhan pesawat ditemukan oleh warga dan aparat kewilayahan Blora di area hutan setempat.

Tim SAR Lanud Iswahjudi telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Hingga saat ini tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi. [ANTARA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here