Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPiala AFF U-19 Indonesia vs Thailand, Menjaga Asa untuk Menang

Piala AFF U-19 Indonesia vs Thailand, Menjaga Asa untuk Menang

Bogordaily.net Indonesia vs Thailand pada 6 Juli 2022 nanti menjadi pembuktian pelatih Shin Tae Yong menaklukkan tim tangguh Asia ini. Dia juga meminta dukungan agar timnas menang.

Timnas Indonesia U-19 menduduki posisi runner-up klasemen Grup A dengan 4 poin dari hasil imbang lawan Vietnam (0-0) dan menang melawan Brunei Darussalam (7-0).

Di atas Timnas Indonesia U-19 alis posisi puncak klasemen sementara ada Thailand yang sudah mengemas 6 poin dari hasil kemenangan atas Filipina dan Myanmar.

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Thailand dalam matchday ketiga Grup A 2022 di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Rabu 6 Juli 2022 malam WIB. Tentu ini menjadi pertandingan penting bagi Indonesia.

Kemenangan melawan Thailand tentu sangat penting bagi tim Merah Putih untuk menjaga asa melangkah dari fase group. Tidak hanya untuk tim, ternyata pertandingan melawan Thailand juga penting untuk Pelatih Timnas Indonesia, .

Sejak ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia dari U-19 sampai senior, tidak pernah bisa menumbangkan Thailand. Dari tiga pertemuan, pelatih asal Korea Selatan itu cuma bisa mendapat hasil dua seri dan satu kekalahan.

Oleh sebab itu, meminta dukungan dari masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air. Ia dan tim akan berusaha mengalahkan Thailand.

“Pertama memang sejak saya pegang skuad Indonesia lawan Thailand tiga kali satu kali seri dan dua kali kalah,” kata usai pertandingan.

“Namun saya ada progresnya dan memang head coach diganti tim tidak langsung tangguh ada prosesnya. Saya minta kami didukung saja,” sambungnya.

Sama halnya dengan Vietnam, menurut , Thailand adalah salah satu tim tangguh di kawasan Asia Tenggara. Oleh sebab itu, butuh kerja keras lebih saat berhadapan.

“Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam, lawan Vietnam kita main baik dan nanti lawan Thailand kita akan mempersiapkan tim dengan baik,” pungkasnya. ***

Sumber; suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here