Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPiala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 Gagal Taklukkan Thailand

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 Gagal Taklukkan Thailand

Bogordaily.net– Pertandingan Grup A Piala AFF U-19 mempertemukan vs berakhir imbang.  Dalam duel yang tersaji di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu 6 Juli 2022) malam itu skor Indonesia vs sama-sama 0-0.

Saat ini Indonesia berada duduk di posisi keempat dengan lima poin, di bawah Myanmar yang ada pada urutan ketiga dengan enam angka. Sedangkan berada di posisi kedua dengan tujuh poin, hanya kalah selisih gol dari Vietnam selaku pemuncak klasemen.

Peluang Indonesia untuk ke semifinal masih ada dengan catatan harus menang melawan Myanmar di laga pamungkas. Di sisi lain, Vietnam akan menghadapi dan hasil imbang bisa menguntungkan Garuda Nusantara karena unggul selisih gol atas pasukan Salvador Valero Garcia.

Sebagaimana dilansir Detik.com pada jalannya pertandingan, peluang didapatkan Indonesia pada menit ke-10. Ronaldo Kwateh mengangkat bola untuk melewati kepala kiper dan bola memantul lebih dulu saat mendekati mulut gawang, namun Ronaldo gagal menyambar setelah kiper Narongsak Naengwongsa mampu meninju bola keluar lapangan.

Pada menit ke-15, Indonesia masih lebih unggul dalam mengambil alih permainan. pun masih sulit untuk melepaskan tembakan ke gawang Cahya Supriadi.

Pada menit ke-18, kesalahan dibuat barisan pertahanan Indonesia pada menit ke-18. Thawatchai Inprakhon mendapatkan bola liar di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun arahnya masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Cahya.

Ferdiansyah Cecep Surya mendapatkan bola di kotak penalti pada menit ke-23. Meski dalam posisi diapit pemain lawan, dia bisa melepaskan tembakan. Namun, arah bola masih menyamping dari target.

Persoalan terjadi di kotak penalti pada menit ke-31. Namun, Indonesia gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Marselino Ferdinan harus ditarik keluar lapangan di akhir babak pertama. Dia mengalami cedera dan digantikan oleh Ferarri. Skor 0-0 juga bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia menyerang saat pertandingan baru dimulai. Sebuah tembakan dari Ronaldo yang meleset dari hasil kemelut sepak pojok.

Di menit ke-57, Thailand mengancam gawang Indonesia. Kroekphon Arbram menanduk bola dari hasil sepak pojok, tapi arahnya masih di atas mistar gawang.

Gawang Indonesia terancam di menit ke-63 saat Theekawin Chansri melepaskan tembakan akrobatik. Beruntung bagi skuad Merah-Putih, Cahya masih dengan sigap mampu menepis bola.

Penyelamatan gemilang dibuat Cahya Supriadi pada menit ke-73. Dia mampu membendung bola tembakan pemain Thailand dengan kakinya. Hingga pertandingan usai tak ada gol sehingga kedua tim harus puas dengan skor 0-0.***

Susunan Pemain:

: Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar Putra, Dimas Juliono Pamungkas, Kakang Rudianto; Mikael Alfredo Tata, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Ferdiansyah Cecep Surya, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Thailand: Narongsak Naengwongsa; Thawatchai Inprakhon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan, Sittha Booniha; Kakana Khamyok, Winai Aimoat, Thanawat Saipetch, Bukkoree Lemdee; Thanawut Phocai, Phon-ek Maneekorn

Pelatih: Salvador Valero Garcia (Spanyol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here