Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorPipa Air Bersih Milik Perumda Tirta Pakuan Bocor, Begini Jawaban Dirut

Pipa Air Bersih Milik Perumda Tirta Pakuan Bocor, Begini Jawaban Dirut

Bogordaily.net – Saluran atau jaringan yang diduga milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor bocor di wilayah Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, tepatnya di dekat SD Negeri 1 Cipaku.

Pantauan Bogordaily.net, Senin pagi, 11 Juli 2022, terlihat pipa paralon yang berada di bawah tanah mengeluarkan semburan air hingga ke permukaan tanah yang ada di atasnya.

Kemudian, semburan air tersebut membasahi sekitar area pipa hingga beberapa centimeter. Bukan itu saja, akibat kebocoran pipa air itu juga membuat kondisi di sekitar menjadi kotor lantaran lumpur tanah di area pipa secara terus menerus diguyur air yang keluar dari sambungan pipa.

Tak hanya itu, kondisi jalan raya yang ada di sampingnya ikut terdampak dan menjadi basah hingga kotor dihiasi lumpur.

Belum bisa dipastikan penyebab dari kebocoran pipa air bersih yang diduga milik Perumda Tirta Pakuan tersebut, termasuk jumlah kerugian yang dialami oleh perusahaan plat merah di Kota Bogor ini.

Begitu juga kerugian yang dialami oleh pelanggan yang selama ini membayar setiap bulannya ke perusahaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama (Dirut) , Rino Indira Gusniawan mengatakan, pihaknya akan segera menerjunkan tim untuk mengecek ke lokasi bocornya pipa tersebut.

“Baik Pak, akan segera cek ke lokasi,” ujar Rino Indira Gusniawan kepada Bogordaily.net, Senin, 11 Juli 2022.

Hingga berita ini ditayangkan, semburan air bersih yang keluar dari Pipa Tirta Pakuan Bocor tersebut masih terus terjadi***

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here