Saturday, 20 April 2024
HomePolitikPKB dan Gerindra Ketemuan Lagi, Siapkan Piagam Deklarasi Koalisi Pilpres 2024

PKB dan Gerindra Ketemuan Lagi, Siapkan Piagam Deklarasi Koalisi Pilpres 2024

Bogordaily.net  Partai Kebangkitan Bangsa () dan Partai Gerindra kembali melakukan pertemuan. Kali ini para elit partai dan Gerindra membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi untuk Pilpres 2024 yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah, kami kembali bertemu untuk membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang memuat visi, misi, dan latar belakang kenapa kami harus bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Wakil Sekjen DPP Syaiful Huda kepada wartawan dilansir Suara.com, Selasa, 26 Juli 2022.

Menurut Huda, hal tersebut penting dilakukan lantaran kerja sama dan Gerindra tidak ingin dianggap pragmatisme politik.

Selain itu, dia juga mengatakan, Piagam Deklarasi Koalisi untuk Pilpres 2024 ini penting karena menjadi pondasi kerja sama bagi Gerindra dan . Dalam Piagam tersebut juga akan disinggung langkah-langkah kerja sama politik yang akan dilakukan kedua belah pihak.

“Piagam deklarasi ini seperti konstitusi yang menjadi landasan kerja sama para pihak yang nantinya akan diterjemahkan dalam kesepakatan lebih detail di kemudian hari,” jelasnya.

Lebih lanjut Huda mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang waktu peresmian deklarasi. Menurutnya, sesuai budaya nusantara, pemilihan waktu ini dihitung dengancermat sehingga memenuhi unsur kebaikan baik dari sisi spiritual maupun sisi taktis politisnya.

“Kami benar-benar meniatkan kerja sama ini sebagai hal baik sehingga kita hitung secara cermat dari berbagi dimensi sehingga nantinya hasilnya juga baik untuk Indonesia,” tuturnya.

Meski demikian, ia enggan membeberkan kapan waktu pasti koalisi -Gerindra akan diumumkan. Menurutnya, pegumuman tersebut tidak akan lebih dari 17 Agustus.

“Kita belum bisa sampaikan waktu tepatnya, tetapi Insyaallah tidak akan jauh dari Perayaan HUT Kemerdekaan kita,” katanya.

Sementara itu pertemuan dilakukan di kawasan Jakarta Selatan. Turut serta dalam pertemuan ini yakni dari pihak Gerindra hadir Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono dan Ketua DPP Gerindra Prasetyo. Sedangkan dari , hadir Ketua DPP Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPP Fathan Subchi, Bendahara DPP Bambang Susanto dan Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here