Friday, 26 April 2024
HomePolitikPKS Datangi Kantor PP Muhammadiyah, Ada Apa?

PKS Datangi Kantor PP Muhammadiyah, Ada Apa?

Bogordaily.net– DPP Partai Keadilan Sejahtera () mendatangi Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta Pusat, Jumat, 29 Juli 2022. Kedatangan tersebut dalam rangka melakukan silaturahmi.

Kedatangan dipimpin langsung Presiden Ahmad Syaikhu dan Sekjen DPP Habib Aboe Bakar Alhabsyi sekira pukul 13.25 WIB. Tampak pula jajaran pejabat teras lainnya yang turut hadir.

Ahmad Syaikhu mengatakan, kedatangan partainya tersebut hanya untuk melakukan silaturahmi.

“Kita ingin silaturami dengan PP Muhammadiyah. Nanti lah kita jelaskan kita ke dalam dulu,” kata Syaikhu dikutip Suara.com.

Jajaran kemudian memasuki gedung PP Muhammadiyah dan menuju ruang pertemuan yang letaknya di lantai 2. Di sana pengurus disambut dan diterima oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, berpesan pada elite Partai Keadilan Sejahtera agar kesatuan bangsa tetap dijaga dan tak boleh tercabik gara-gara Pemilu 2024.

“Jadi tadi yang kita bicarakan dengan presiden pak Syaikhu ya hak-hak apa yang sangat penting untuk kita lakukan ke depan. Yang jelas kita harapkan persatuan dan kesatuan kita jangan sampai tercabik oleh Pilpres dan Pemilu 2024,” kata Anwar usai pertemuan.

Menurutnya, persatuan harus dijaga dan sama sekali tak boleh diusik. Ia mengatakan, kesatuan bangsa harus kuat terutama dalam menghadapi masalah.

“Kesatuan dan persatuan kita harus kuat sehingga insyaallah segala rintangan bisa kita hadapi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Anwar, menyatakan ke depan Indonesia memang akan menghadapi tantangan berat. Apalagi Indonesia diprediksi bisa berjaya di 2030 mendatang.

“Negeri kita akan menjadi salah satu negara adikuasa di dunia dan mungkin ketika itu saya sudah tiada ya karena 18 tahun yang akan datang. Saya kira usia saya sangat lanjut dan kalau kata hadis nabi jika esok hari kiamat tiba di tanganmu ada benih, maka tanam,” imbuhnya

Presiden Ahmad Syaikhu mengaku kunjungannya kali ini banyak menerima masukan.

“Tentu silaturami ini kita ingin mendapat masukan secara langsung dari jajaran pimpinan Muhammadiyah Buya Anwar khususnya dan seluruh jajaran dan alhamdulillah banyak hal-hal yang kita dapatkan,” kata Syaikhu.

Ia menambahkan, banyak hal yang didapat oleh dari Muhammadiyah. Terlebih hal itu juga akan ditindaklanjuti oleh PKS dalam tugas-tugas kepartaiannya.

“Mudah-mudahan dari masukan-masukan yang beliau-beliau sampaikan bahan bagi kami utk diperjuangan dalam tugas-tugas kami sebagai parpol dan juga DPR,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here