Monday, February 6, 2023
HomeNasionalPLN Batubara dan Dompet Dhuafa Beri Pelatihan Psikososial Anak

PLN Batubara dan Dompet Dhuafa Beri Pelatihan Psikososial Anak

IIMS

Bogordaily.net – Memeriahkan hari anak nasional, Dompet Dhuafa bersama PLN Batubara menggelar kolaborasi kebaikan membuat pelatihan psikososial untuk anak yatim piatu panti asuhan yang bertempat di Masjid panggung Cordova Dompet Dhuafa, Warung Jati, Jakarta, pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Agung Chilmy selaku Head of Partnership Dompet Dhuafa, menyampaikan, ini merupakan rangkaian program CSR Bersama PLN Batubara. Kedepan, tidak menutup kemungkinan sinergi terjalin bukan hanya untuk satu program saja namun ada banyak yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Diterapkannya pembatasan sosial berskala besar membawa konsekuensi terhadap tutupnya sekolah, anak harus tinggal di rumah, tidak bisa bertemu teman-teman, dan tidak bisa bermain di luar ruangan.

Perubahan rutinitas dari kondisi sebelum dan masa pandemi Covid-19 menyebabkan perasan sedih, cemas, bahkan stress.

Psikososial Anak

“Bisa menambah wawasan anak-anak dan juga menambah daya kreatifitas, ilmu serta bagaimana anak ini bisa mewujudkan impian mereka,” ucap Fani selaku pengurus Rumah Sahabat Yatim.

Pada pelatihan psikososial ini, Dompet Dhuafa mengundang dua Panti asuhan yatim piatu di sekitaran pasar Minggu, Jakarta Selatan yaitu Rumah Sahabat yatim dan Mizan Amanah serta menghadirkan pemateri Riki Wirahmawan yang merupakan Inspirasi Melintas Zaman (IMZ) Training Supervisor.

Para peserta diberikan materi interaksi sosial dan hubungan berperan dalam perkembangan dan pertumbuhan manusia. Pada pelatihan ini, pada pelatihan psikososial yang diikuti 25 peserta dari 7 – 15 tahun.

Para peserta diberikan materi seperti bagaimana mengucapkan kata tolong, makasih, atensi, maaf, apresiasidan terimakasih yang berguna di kehidupan bermasyarakat.

“Bisa menambah wawasan anak – anak, sebagaimana mereka bisa memahami untuk belajar dan menambah kreatifitasnya. Yang jelas anak – anak cukup senang dan bahagia dengan diadakan pelatihan seperti ini,” ungkap  H. Nurdin selaku kepala Mizan Amanah cabang salihara.

Melalui pelatihan psikososial untuk anak yatim piatu panti asuhan, Dompet Dhuafa melakukan upaya agar anak mampu mengemukakan atau menjelaskan apa yang dirasakan dan apa yang diinginkan.

Persoalan-persoalan tersebut bersifat laten dan bisa meledak di kemudian hari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor