Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalPolisi Tangkap Pembunuh Wartawan Papua Pos di Jaktim

Polisi Tangkap Pembunuh Wartawan Papua Pos di Jaktim

Bogordaily.net telah menangkap seorang pelaku pengeroyokan Papua Pos bernama Firdaus P Pangaribuan. Terduga pelaku tersebut bernama Rafli alias Ogef (24 tahun) diciduk di kawasan Jati Asih, Bekasi, pada Senin, 25 Juli 2022, sekitar pukul 23.00 WIB.

“Ya, benar. Jajaran Satreskrim telah menangkap pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korban Firdaus () meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, dilansir dari detik.com, Selasa, 26 Juli 2022.

Menurut Zulpan, pihak penyidik juga telah mengantongi identitas bapak dari tersangka Ralfi yang juga pelaku pengeroyokan. Bapak pelaku bernama Ade Erwin tersebut masih dilakukan pengejaran. Termasuk masih mencari pelaku pengeroyokan lainnya.

“Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan karena pelaku diduga lebih dari satu orang,” kata Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Firdaus P Pangaribuan (45) tewas dikeroyok oleh sejumlah orang tidak dikenal di Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. menyebut Firdaus berprofesi sebagai .

Papua Pos, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada , Senin, 25 Juli 2022.

Korban ditemukan tewas pada Selasa, 19 Juli 2022, sekitar pukul 05.00 WIB. Zulpan menyebut ada tiga pelaku yang diduga terlibat dalam mengeroyok korban hingga tewas.

Zulpan mengatakan awalnya salah seorang saksi melihat Firdaus tengah dipukuli para pelaku di lokasi. Para saksi yang mencoba melerai pengeroyokan itu justru hampir dikeroyok juga oleh pelaku.

“Para pelaku mengira saksi hendak membantu korban sehingga saksi dikejar oleh para pelaku dan saksi berhasil menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong,” terang Zulpan.

Warga tersebut lalu kembali ke lokasi pengeroyokan. Nahas korban saat itu ditemukan telah dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut Zulpan, ketika itu saksi sedang melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat korban sedang dipukuli oleh para pelaku.

Kemudian para pelaku mengira jika saksi hendak membantu korban sehingga saksi dikejar oleh para pelaku. Beruntung saksi berhasil menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong.

“Saksi kembali ke TKP dan melihat korban sudah dalam keadaan luka-luka di mukanya dan sedang dibawa ke RS Polri oleh pihak keluarga korban dan dalam perjalanan korban meninggal dunia,” ucap Zulpan.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here