Friday, 29 March 2024
HomeNasionalPrabowo Sampaikan Duka Mendalam Untuk Keluarga Pilot Pesawat T-50i

Prabowo Sampaikan Duka Mendalam Untuk Keluarga Pilot Pesawat T-50i

Bogordaily.net – Menteri Pertahanan RI  Prabowo Subianto menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya T-50i Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi.

Pilot T-50i, Lettu Allan gugur dalam insiden jatuhnya T50i Golden Eagle di Desa Nginggil, Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Senin malam, 18 Juli 2022.

Ungkapan tersebut secara langsung disampaikan Prabowo Subianto kepada keluarga korban almarhum Kapten Penerbang (Anumerta) Allan Syafitra Indera Wahyudi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Turut berduka cita atas gugurnya Kapten Penerbang Anumerta Allan dalam melaksanakan tugas “Night Tactical Intercept”. Semoga perjuangan dan amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin,” kata Prabowo.

Prabowo pun kemudian menyempatkan untuk mengantarkan keluarga almarhum hingga menaiki yang akan membawa kembali pulang keluarga menuju Madiun, Jawa Timur dari Jakarta.

Kapten Penerbang Anumerta Allan adalah Perwira Penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017. Ia gugur saat melaksanakan tugas Latihan Terbang Malam “Night Tactical Intercept”.

Diketahui, T-50i Golden Eagle “Tail Number” TT-5009 yang diawakinya jatuh setelah lepas landas dari Lanud Iswahjudi. tersebut kemudian sempat melakukan komunikasi terakhir pukul 19.25 WIB hingga akhirnya ditemukan terjatuh.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan persnya mengatakan perwira penerbang Lulusan AAU Tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU Tahun 2017 itu meninggalkan seorang istri dan anak yang masih balita.

“Kejadian ini menyisakan duka yang sangat mendalam,” ujarnya.

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, S.T. (Han) mengalami dan jatuh saat menjalani latihan.

bernomor ekor TT-5009 yang diterbangkannya melakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.25 WIB, kemudian dilaporkan jatuh.

Puing reruntuhan ditemukan oleh warga dan aparat kewilayahan Kabupaten Blora di area hutan setempat.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here