Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaProfil Arawinda Kirana, Pemeran Utama Film Yuni yang Jadi Trending Topic

Profil Arawinda Kirana, Pemeran Utama Film Yuni yang Jadi Trending Topic

Bogordaily.net– dikenal sebagai aktris yang menjadi pemeran utama dalam film Yuni. menjadi sorotan dan sempat trending topic di Twitter. Bahkan, film Yuni juga turut menempati jajaran trending topic. Lalu siapa sebenarnya ? Berikut rangkuman sebagaimana dilansir Suara.com.

telah terjun menekuni teater sejak masih kecil. Ia lahir dengan nama Sri Rustandi pada 27 September 2001 di Jakarta dan merupakan anak sulung dari pasangan Nur Ariobimo serta Menour Ariobimo.

Arawinda diketahui memiliki seorang adik laki-laki bernama Vindra. Arawinda lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019. Ia kemudian mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan.

Pada tahun 2020, Arawinda mengenyam pendidikan sarjana program studi Televisi dan Film di Institut Kesenian Jakarta.

Arawinda diketahui telah menekuni seni teater dan tari sejak kecil dan mulai terjun ke dunia hiburan pada tahun 2019 di bawah naungan manajemen Kite Entertainment. Ia pernah berperan menjadi Nurbaya dalam serial musikal Nurbaya.

Pada tahun 2017, ia debut layar lebar sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna. Pada Desember 2020, Arawinda terpilih untuk membintangi film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry.

Arawinda mulai menerima pengakuan luas pada tahun 2021 atas perannya yang memukau dalam film Yuni. Yuni merupakan debut Arawinda sebagai tokoh utama dalam film panjang.

Namanya langsung populer pada 2021 usai berperan sebagai Yuni dalam film ‘Yuni'. Di sisi lain, Arawinda juga pernah debut menjadi model video klip Dua Centang Biru – Aminda, FAR- Rendy Pandugo dan Selamat Jalan Kekasihku – Andien dan Tompi.

Berkat kemampuan aktingnya, Arawinda menerima beragam piala . Di antaranya, Aktris Pendatang Terpilih dari Piala Maya 2020 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia di tahun yang sama.

Ia juga menerima Best Actress pada tiga ajang internasional sekaligus di tahun 2021, yakni Asian World Film Festival, Red Sea International Film Festival, dan Indonesia Film Critics Society.

Di tahun 2021, Arawinda juga memenangkan piala Festival Film Tempo untuk kategori Aktris Utama Pilihan Tempo. Terbaru, ia kembali membawa pulang Piala Maya 2022 untuk kategori Aktris Utama Terpilih.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here