Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaProfil Bechi Anak Kiai Jombang DPO Pencabulan di Ponpes

Profil Bechi Anak Kiai Jombang DPO Pencabulan di Ponpes

Bogordaily.net – Sosok Mochamad Subchi Al Tsani (MSAT) menjadi sorotan akibat kasus di . Bechi merupakan anak Kiai Muchtar Mu'thi yang merupakan pengasuh .

Sudah dua tahun, pria 42 tahun itu menjadi DPO atas kasus pencabulan. Siapakah sosok Bechi yang dipercaya sebagai pengasuh sekaligus Wakil Rektor Pondok Pesantren ini?

MSAT juga dikenal sebagai ahli metafakta. atas kemampuannya ini, Bechi sampai berkolaborasi dengan Indra Qadarsih, personel BIP dan mantan keybordis Slank.

Dikutip dari Merdeka, hasil kolaborasi mereka menghasilkan musik yang diberi nama Oxytron. Pertemanan dengan musisi, Bechi juga terlibat dalam penggarapan album General Maya yang juga digawangi Indra bersama dua musisi lainnya, yakni Bongky dan Pay.

Kini, Mas Bechi yang jadi tersangka kasus di Pondok Pesantren Siddiqiyyah telah menyerahkan diri dan ditahan di Rutan Medaeng. Rencananya, akan diserahkan ke Kejati Jatim pagi ini.

“Untuk penyerahan rencana besok pagi (pagi ini). Sekarang masih dititipkan (di Rutan Medaeng). Rencana penyerahaan setelah kami melakukan rilis pukul 10.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto seperti dilansir detikJatim, Jumat, 8 Juli 2022.

Dirmanto mengatakan pihaknya juga sudah memeriksa sidik jari Mas Bechi. Pihak kepolisian sudah memastikan bahwa yang bersangkutan memang benar-benar DP yang bernama Moch Subchi Azal Tsani (MSAT).

“Kami tadi sudah melakukan serangkaian identifikasi, memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar namanya MSA. Kemudian kami periksaan kesehatan, setelah itu membawa yang bersangkutan ke rutan Medaeng,” ujarnya.

Dirmanto mengatakan Mas Bechi tiba di Rutan Medaeng dini hari tadi sekitar pukul 01.55 WIB.

Saat tiba di Medaeng ia mengenakan beanie hat alias topi kupluk dan jaket yang cukup tebal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here