Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaProfil dan Biodata Ariel NOAH, Sang Vokalis yang Berkarismatik

Profil dan Biodata Ariel NOAH, Sang Vokalis yang Berkarismatik

Bogordaily.net – Siapa yang tak kenal dengan Ariel ? Ya, vokalis band ini memiliki kharisma saat sedang unjuk aksi di atas panggung. Berikut dan Ariel .

Nama Nazriel Irham atau yang dulu lebih dikenal sebagai Ariel Peterpan ditasbihkan sebagai salah satu grup band yang paling berpengaruh di Indonesia. Semua album yang dikeluarkan grup ini menembus penjualan platinum dan meraih hati para pecinta musik Indonesia.

Dia merupakan anak ketiga dari pasangan Nazrul Irphan dan Darlina Darwis yang lahir 16 September 1981 di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara.

Musik sudah jadi kecintaan Ariel sejak kecil. Hal tersebut terbukti dari kegiatan nge-band yang ia jalani sejak SMP. Band Peppermint adalah band pertama Ariel. Namun, band yang terbentuk ketika ia masih kelas 1 Sekolah Menengah Pertama itu hanya bertahan selama 7 bulan.

Ia kemudian membentuk band lain. Beberapa band yang pernah diikuti Ariel antara lain Silver, Cholesterol dan Topi. Sayang, karir band tersebut tidak berlangsung lama, Topi band salah satunya. Meski sempat manggung beberapa kali, Topi bubar ketika salah satu personilnya mundur.

Meski berakhir bubar, Topi adalah awal sukses Ariel dalam dunia musik. Dalam band yang dibentuk tahun 1997 lalu itu, Ariel dipertemukan dengan Mohammad Kautsar Hikmat (Uki) dan Andika Naliputra Wirahardja (Andika The Titans). Selang sesaat bubar, bertiga bersama Uki dan Andika, Ariel membentuk band baru. Band tersebut adalah Peterpan.

Ariel menggawangi Peterpan bersama bersama lima rekan lainnya yaitu Andika Naliputra Wirahardja (Andika), Mohammad Kautsar Hikmat (Uki), Ilsyah Ryan Reza (Reza), Loekman Hakim, dan Indra.

Album pertama Peterpan rilis tahun 2003. Album yang bertajuk “Taman Langit” tersebut sukses menarik minat pecinta musik Indonesia. Album yang mengusung single andalan “Sahabat” tersebut berhasil membawa Ariel dikenal. Nama Peterpan pun melejit kala itu.

Tak hanya di album pertama, Ariel kembali membuktikan kepiawaiannya merangkai lirik di album-album Peterpan selanjutnya. Bersama Peterpan, Ariel telah merilis 5 album antara lain “Taman Langit” (2003), “Bintang di Surga” (2004), “Ost. Alexandria” (2005), “Hari yang Cerah” (2007) dan “Sebuah Nama Sebuah Cerita” (2008).

Di tengah popularitas yang ia dapatkan, Ariel terganjal masalah. Dia dikabarkan menghamili kekasihnya yang bernama Sarah Amelia. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ariel menikahi Sarah, panggilan akrab Sarah Amelia, pada Januari 2005.

Namun, pernikahan yang telah dikarunia seorang bayi perempuan, Alleia Anata, tersebut harus kandas pada 27 Mei 2008. Keduanya resmi menerima putusan cerai.

Status duda yang disandang Ariel lantas membuat pengagum Kahlil Gibran ini dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan beberapa artis seperti Aura Kasih, Andhara Early dan Luna Maya. Namun, diantara ketiga nama tersebut, Luna Maya lah yang terbukti berhasil mengambil hati Ariel. Hubungan mereka berjalan sejak 2009.

Kisah cinta Ariel dan Luna sering menjadi pemberitaan. Puncaknya adalah ketika keduanya terlibat dalam kasus video porno. Pemeran dalam video yang berdurasi 3 menit tersebut mirip dengan Ariel dan Luna. Tak hanya itu, video lainnya yang menyeret nama artis Cut Tari pun beredar luas.

Dari kasus tersebut, Ariel dijatuhi status tersangka dan dijatuhi vonis 3 tahun 6 bulan penjara. Ariel bebas pada 23 Juli 2012 setelah ia menjalani 2/3 dari masa hukumannya. Meski begitu, hubungan Ariel dan Luna dikabarkan kandas di pertengahan 2012.

Selepas masa tahanan, Ariel kembali aktif dengan grup bandnya. Namun, ia, Uki, Lukman Hakim dan Reza memutuskan mengganti nama band mereka.

Pada 2 Agustus 2012, keempat personil Peterpan mengumumkan mengubah nama menjadi . Selain itu, bergabunglah David sebagai keyboardist menggantikan Andika.

 

Bersama , Ariel merilis satu album yaitu “Seperti Seharusnya” (2012) dengan lagu andalan “Separuh Aku”, “Hidup Untukmu, Mati Tanpamu” dan “Jika Engkau”.

Berikut dan singkat Ariel

Nama lengkap : Nazril Irham
Nama panggung : Ariel Noah
Nama panggilan : Ariel
Tempat lahir : Pangkalan Brandan, Langkat Sumatra Utara
Tanggal lahir :16 September 1981
Usia : 41 tahun
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Islam
Orang tua : Nazmul Irphan dan Darlina Darwis
Pekerjaan : Penyanyi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here