Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPT Honda Berikan Mesin Pencacah Sampah Kepada Pemdes Citaringgul

PT Honda Berikan Mesin Pencacah Sampah Kepada Pemdes Citaringgul

Bogordaily.net– PT Imora Sentul memberikan Bantuan (Corporate Social Responsibility (CSR) sebuah pencacah sampah dan 12 drum kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Pemberian CSR (Corporate social responbility) digunakan sebagai strategi untuk mendapatkan legitimasi dari masyarakat agar korporasi tetap dapat menjalankan aktivitas bisnisnya dan juga menjadi jembatan untuk mengatasi konflik yang muncul di masyarakat.

Sekertaris Desa Citaringgul, Ayi Iskandar mengatakan, Pemerintah Desa mendapatkan CSR dari PT Honda Imora Sebuah pencacah dan beberapa drum sampah untuk Kampung Ramah Lingkungan.

“Alhamdulillah Kemarin selasa sore hari, kita mendapatkan CSR, berupa 1 pencacah sampah, dan 12 drum sampah untuk Kampung ramah lingkungan Cijamat dari PT Honda Imora Sentul,” Katanya Kepada awak media, Rabu, 13 Juli 2022.

Ia menyampaikan, rasa terimakasih kepada semua perusahaan yang telah memberikan CSR nya kepada Pemerintah Desa, karena ini akan menjadi kemajuan juga terhadap Desa.

“Terimakasih atas bantuan CSR nya, ya semoga kedepannya akan seperti ini terus, dan ini akan di jaga dan dipakai dengan sebaik baiknya,”

Sementara itu, Meneger PT Imora, Deni Kustia mengatakan PT Imora adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan Mobil (kendaraan Roda empat) yang berlokasi di area jalan utama Sentul city yang beralamat di Desa Citaringgul.

“Hari ini kami datang kepemerintahan Desa Citaringgul untuk memberikan CSR berbentuk pencacah sampah dan 12 drum penampung sampah. Kita membantu pemerintahan Desa citaringgul karena lokasi usaha di sini dan muda – mudahan ini menjadi solusi dan juga bisa meningkatkan pendapantan ekonomi pemerintahan desa,”

Ditempat yang sama Apriadi ketua KRL (Kampung ramah lingkungan) Cijamat dan bank Sampah Gawir Desa Citaringgul juga menyampaikan bahwa Saat ini kita masih kelola sampah secara konpensional.

“Kami mendapatkan bantuan CSR dari pihak Imora kami mendapatkan satu pencacah sampah dan 12 tong sampah dan berharap dengan adanya ini sampah akan berkurang karena sampah yang ukuran besar bisa kita perkecil maka harga jual akan lebih mahal,” katanya.

Dengan ini, lanjut dia, lokasi tempat kita yang sempit bisa mempermudah dalam pengelolaan sampah.

perminggu bisa menghasilkan sampah plastik 100 sampai dengan 120 kilo gram, setalah kita kumpulkan terus kita giling setiap bulan sekali dan paling kita gunakan 3 sampai dengan 4 jam setiap bulannya dan Lokasi pencacah sampah kita akan gunakan di KRl cijamat rt 1 rw 3 tempat yang kecil namun mininal tidak kehujanan dan kepanasan,” pungkasnya.

(Haerudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here