PTM Dilakukan 50 Persen, Pantau Langsung Prosesnya

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kota Bogor ยท 18 Jul 2022 11:31 WIB

PTM Dilakukan 50 Persen, Camat Tanah Sareal: Saya Pantau Langsung Prosesnya


 : Camat Tanah Sareal Sahib Khan pantau proses PTM di MI, MTs, MA Taufiqi School di Kedung Jaya, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin 18 Juli 2022. (Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

: Camat Tanah Sareal Sahib Khan pantau proses PTM di MI, MTs, MA Taufiqi School di Kedung Jaya, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin 18 Juli 2022. (Ibnu/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mengingat data Covid-19 di Kota Bogor masih naik turun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengeluarkan surat edaran terkait dengan pelaksanaan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), untuk peserta didik tahun ajaran baru tahun 2022-2023. Dimana, PTM berlangsung 50 persen.

Dalam surat edaran nomor 421/4070-SMP menyebut kegiatan PLS di Kota Bogor yang rencananya akan dilakukan secara luring diubah menjadi daring mengingat perkembangan kasus Covid-19 yang semakin naik.

Sejumlah sekolah di Kota Bogor mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dalam pelaksanaan PTM ini sejumlah sekolah terlihat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Salah satunya di MI, MTs dan MA Taufiqi School Jalan Cimanggu Permai 1, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, menggelar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 50 persen, Senin 18 Juli 2022.

Pantauan bogordaily.net di MA Taufiqi School, terlihat pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan perkenalkan di halaman depan sekolah.

Terlihat, sekolah menerapkan protokol kesehatan sebelum memasuki kawasan sekolah, seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh, dan memakai masker di kawasan sekolah.

Camat Tanah Sareal Sahib Khan langsung turun ke wilayah untuk mengimbau kepada setiap sekolah untuk mempersiapkan sarana prasarana sekolah agar disesuaikan dengan skenario Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi.

Menurut Sahib Khan, salah satu langkah antisipasi tentang PTM sebenernya hak anak-anak untuk sekolah.

“Sekarang kita batasi dengan 50 persen dengan pertimbangan, mudah-mudahan harapan kita semoga anak-anak bisa melakukan 100 persen untuk PTM. Kebijakan yang saat ini diambilnya akan membawa dampak positif untuk pelaksanaan PTM ke depannya,” kata Sahib.

(Ibnu Galansa Montazery)

Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Satgas PKL Dibentuk, Agus Ingatkan Soal Peraturan di Lapangan

6 Oktober 2022 - 19:14 WIB

satgas PKL

Duh! 80% Truk Sampah Sudah Usang, DLH Diminta Lakukan Peremajaan

6 Oktober 2022 - 19:09 WIB

Truk Sampah DLH

Awal Bulan, Yuk Treatment di Latika Beauty Care! Dapatkan Harga Promonya

6 Oktober 2022 - 13:54 WIB

Tirta Pakuan Kenalkan Pengolahan Air Baku Jadi Air Bersih Kepada Mahasiswa IPB

6 Oktober 2022 - 11:22 WIB

XTC Kota Bogor Berikan Harga Subsidi Ayam Potong Khusus YPD

6 Oktober 2022 - 11:13 WIB

Kasus Tanah di Bogor, Kuasa Hukum: Polda Jabar Sudah Tetapkan Tiga Tersangka

6 Oktober 2022 - 11:00 WIB

Trending di Kota Bogor