Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPulang ke Megamendung, Habib Rizieq Tak Disambut Simpatisan

Pulang ke Megamendung, Habib Rizieq Tak Disambut Simpatisan

Bogordaily.net– Setelah dinyatakan bebas bersyarat, Shihab (HRS) diagendakan pulang ke rumah dan juga pondok pesantren miliknya di wilayah Kecamatan Megamendung, , hari ini, Kamis, 21 Juli 2022.

Namun kepulangan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu, tampaknya tidak disambut oleh simpatisannya. Hal itu, karena suasana jalan di Simpang Gadog Pasir Muncang atau jalur ke arah kediamannya tak tampak simpatisan untuk menyambut HRS.

Selain itu, tidak terlihat juga spanduk bertuliskan selamat datang. Tak hanya itu, arus lalu lintas pun terlihat ramai lancar seperti bisanya.

Kuasa Hukum HRS, Aziz Yanuar mengatakan, memang HRS hari ini diagendakan ke Megamendung untuk mengisi kegiatan mengajar di pondok pesantren miliknya. Namun dirinya belum bisa memastikan jam berapa Shihab sampai ke rumahnya yang berada di Megamendung.

“Untuk jam-nya belum bisa dipastikan,” kata Aziz saat di konfirmasi Bogordaily.net, Kamis, 21 Juli 2022.

Sementara itu, Habib Ibrahim yang berlokasi di wilayah Markas Syariat Megamendung menyampaikan, kedatangan tidak ada penyambutan dan biasa-biasa saja, karena mereka menanggapi hal ini biasa-biasa saja.

“Jadi intinya kapan datang ke Markas Syariat Megamendung, belum ada kepastian kapan datang,” tandasnya.

Sebelumnya, Camat Megamendung Acep Sajidin mengatakan, kepulangan HRS ke pondok pesantren yang ada di Megamendung tidak ada pengamanan secara khusus, baik dari pihak kecamatan maupun Muspika Megamendung.

Akan tetapi, dirinya menyampaikan kepada warga Bogor, khususnya warga Megamendung untuk tetap menjaga keamanan dan juga ketertiban, apabila ingin menyambutnya.

“Ya, kami aparatur wilayah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban,” ucapnya, Rabu, 20 Juli 2022.

Lebih lanjut dikatakan Acep, hingga kini kondisi di wilayahnya masih kondusif atau tidak terlihat aktivitas apapun.

“Saya sudah keliling. Kondisi masih seperti biasa, masih kondusif. Belum ada aktivitas apapun,” pungkasnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here