Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalRekaman CCTV Penembakan Brigadir J Ditemukan, Bareskrim Polri Beri Penjelasan

Rekaman CCTV Penembakan Brigadir J Ditemukan, Bareskrim Polri Beri Penjelasan

Bogordaily.net– Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan tim khusus (timsus) telah berhasil mengamankan data rekaman saat peristiwa Brigadir J.

Irjen Dedi mengatakan, rekaman itu diyakini bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif, Irjen .

“Nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai. Jadi dia tidak sepotong-potong, juga akan disampaikan secara komperhensif apa yang telah dicapai oleh timsus yang telah dibentuk oleh bapak kapolri,” terang Dedi kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi menuturkan hasil investigasi rekaman tidak menutup kemungkinan adanya bukti baru yang akan ditemukan oleh penyidik timsus.

“Tadi sudah diawali penjelasannya oleh Bapak Kadiv Humas, kita sudah menemukan beberapa bukti baru CCTV. Nah ini sedang proses di Lab Forensik untuk kita lihat,” katanya.

Menurut Andi, bukti rekaman CCTV tersebut ditemukan melalui sejumlah sumber sehingga masih diperlukan penyesuaian agar rekaman tetap utuh dan berurutan.

“Penyidik memperoleh dari beberapa sumber, ada beberapa hal yang harus dilakukan sinkronisasi-sinkronisasi, kalibrasi waktu. Kadang-kadang ada tiga CCTV di satu titik yang sama, tapi waktunya bisa berbeda-beda,” tutur Andi.

Andi menambahkan, penjelasan hasil investigasi rekaman CCTV tersebut nantinya perlu dilakukan penjaminan legalitas.

Untuk itu Andi menegaskan pihaknya akan mengumumkan hasil rekaman CCTV yang nantinya menjadi kunci hasil penyelidikan misteri Brigadir J tersebut.

“Terkait dengan CCTV juga tidak perlu kita jelaskan di sini karena itu materi penyidikan. Yang jelas saat ini sedang berada di laboratorium forensik untuk dilakukan proses-proses digital forensik di sana,” tegas Andi.

Diketahui, Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Brigadir J merupakan sopir istri . Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here