Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorRektor UIKA Sampaikan Wejangan Kepada Calon Penerima Beasiswa KIP Kuliah

Rektor UIKA Sampaikan Wejangan Kepada Calon Penerima Beasiswa KIP Kuliah

Bogordaily.net, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si, menyampaikan terimakasih atas berkenannya kepala LLDIKTI wilayah IV Jawabarat dan Banten untuk memberikan pengarahan sebagai penyembangat dan pemberian motivasi, kepada para calon penerima beasiwa KIP dan menyampaikan beberapa hal, terkait berbagai program yang ada di UIKA Bogor.

Selain KIP, kata rektor, di UIKA juga terdapat berbagai beasiswa di antaranya hafidz.

“Jika mereka sudah hafal 30 juz, bisa menunjukan sertifikat hafidznya serta ketika seleksi memenuhi kriteria, berapapun jumlah yang lolos akan kami terima” kata rektor.

Rektor menambahkan, tahun lalu UIKA memperoleh kuota KIP 167 dan tahun ini naik jadi 268, oleh karena itu mengucapkan terimakasih kepada kepala LLDIKTI Wilayah IV, yang telah mengalokasikan KIP reguler kepada UIKA yang semakin meningkat.

Namun demikian, walau kuota bertambah, kata rektor, nampaknya pendaftarpun bertambah juga, tercatat saat ini yang melakukan pendaftaran KIP sebanyak 588, sementara yang nantinya akan diterima sebanyak 268, oleh karenanya perlu dilakukan seleksi.

ini berharap, bagi yang belum lolos, semoga ada jalan keluar yang terbaik, agar tetap dapat menempuh pendidikan di UIKA.

“Perlu juga kami sampaikan, untuk kebijakan KIP tahun 2022, insyaAllah universitas Ibn Khaldun Bogor akan taat azas dan hukum terkait pengelolaanya, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dikti maupun lldikti, di UIKA tidak ada lagi pungutan biaya tambahan lainnya,” tegasnya.

Dalam kegiatan inipun turut hadir para wakil rektor, sekretaris rektor yang akan bertindak sebagai tim penguji serta serta panitia seleksi KIP.

Kegiatan diakhiri dengaan seleksi yang diikuti sebanyak 116 siswa pada sleksi gelombang 4, dari berbagai sekolah di jabodetabek. (Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here