Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaDeretan Pemain Bintang yang Resmi Tinggalkan Liga Inggris

Deretan Pemain Bintang yang Resmi Tinggalkan Liga Inggris

Bogordaily.net – Para pemain bintang ini resmi meninggalkan musim 2022/23. Mereka tak akan lagi terlihat dalam laga di liga paling glamor ini.

Hengkangnya sejumlah pemain bintang ini diyakini akan mengubah peta persaingan antar klub di musim depan tersebut.

Ya, 2021-2022 bakal segera digelar, namun ajang sepak bola tertinggi di Inggris tidak akan sama dengan beberapa musim sebelumnya.

Siapa saja pemain bintang yang memutuskan pergi dari ? berikut beberapa pemain tersebut.

Melansir dari suara.com ada enam bintang yang sudah resmi meninggalkan musim 2022/22. Berikut daftarnya:

Bintang Senegal ini resmi meninggalkan Liverpool di awal musim 2022-2023, Bayern Muenchen menjadi destinasi baru Sadio Mane.

Klub raksasa Bundesliga itu membeli Mane dengan mahar 32 juta euro dan sang pemain terikat kontrak selama tiga tahun ke depan hingga 30 Juni 2025.

Hal ini tentu mengejutkan, mengingat Mane merupakan sosok penting dari Liverpool yang meraih sederet gelar dalam beberapa musim terakhir.

Alexandre Lacazette

Bermain untuk Arsenal sejak didatangkan pada 2017 silam. Lacazette sukses menorehkan 71 gol dan 36 assist di semua kompetisi dengan total 206 pertandingan.

Pemain berusia 31 tahun ini kembali ke klub asalnya, Olympique Lyon setelah musim berharga dengan Arsenal dengan trofi Piala FA dan Community Shield.

Digadang-gadang sebagai bintang baru Chelsea setelah musim yang sempurna bersama Inter Milan, namun kembalinya ke Stamford Bridge justru flop.

Performanya di bawah asuhan Thomas Tuchel tak sepadan dengan nilai besar yang sudah dikeluarkan Chelsea saat memboyongnya kembali dari Inter Milan.

Kini sang pemain justru kembali ke Inter, meski hanya berstatus pinjaman selama satu musim ke depan mulai 2022-2023.

Paul Pogba

Juventus akhirnya menjadi destinasi baru Pogba setelah musim-musim yang penuh kekecewaan dengan Manchester United di .

Statusnya sebagai bintang saat didatangkan kembali Man United justru berbuah sial, Pogba akhirnya justru dikembalikan ke Juventus.

Pergi dengan status bebas transfer, Pogba akan menjadi andalan Juventus di musim 2022-2023 hingga Juni 2026.

Antonio Rudiger

Menolak perpanjangan Chelsea, Antonio Rudiger memilih hengkang dan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Memulai musim 2022-2023 bersama Real Madrid, Rudiger tentu merupakan tambahan yang sangat dibutuhkan El Real dalam memenangi sederet gelar.

Raphinha

Bintang Leeds United ini sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar Premier League, namun Barcelona yang justru berhasil mengamankan jasanya.

Barcelona berhasil menjalin kesepakatan dengan Raphinha, sekaligus memastikan sang pemain hengkang dari pada musim ini.

Bersama raksasa Catalan, Raphinya akan bermain hingga 2027, tentu merupakan prospek jangka panjang bagi Blaugrana mencapai kesuksesan dengan pemain ini. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here