Friday, 19 April 2024
HomeNasionalRidwan Kamil Akan Gantikan Ibadah Haji Atas Eril

Ridwan Kamil Akan Gantikan Ibadah Haji Atas Eril

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama keluarga menunaikan ibadah atas nama mendiang putranya, atau Eril. Setelah kepergian Eril ke Rahmatullah, kedua orangtuanya berniat untuk melanjutkan kebaikan Eril semasa hidupnya.

Kabar membahagiakan ini juga diungkapkan oleh Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya di akun Instagram. Ridwan Kamil sekeluarga beserta jemaat lainnya akan berangkat pada hari ini, Senin, 4 Juli 2022.

“Berhaji atas nama Eril,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Twitternya, @ridwankamil, dikutip Senin 4 Juli.

Meski ibadah ke Makkah ini mewakilkan mendiang putranya, Ridwan Kamil mengatakan tetap berstatus gubernur yang memimpin calon Jawa Barat ke Tanah Suci

“Memimpin jemaah Jabar yg berjumlah 17,000-an jemaah,” ujarnya.

Ridwan Kamil pun mengaku mendatangi Islamic Center Baitul Ridwan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu 3 Juli. Kawasan yang juga lokasi makam Eril.

Eks Wali Kota Bandung itu mengatakan telah berpamitan mengunjungi pusara terakhir Eril sebelum berangkat ke Tanah Suci pada hari ini.

“Di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum . Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” tutur Ridwan Kamil.

Eril ditemukan meninggal dunia pada Rabu 8 Juni setelah hanyut di Sungai Aare Swiss sejak Kamis, 26 Mei.

Remaja berusia 22 tahun itu hanyut setelah terseret arus Sungai Aare saat berenang bersama adiknya Camilla Laetitia Azzahra.

Saat prosesi pemakaman, sepanjang perjalanan iring-iringan mobil jenazah Eril yang bertolak dari Gedung Pakuan menuju kawasan Islamic Center Baitul Ridwan disambut oleh masyarakat.

Prosesi pemakaman itu pun berlangsung khidmat. Keluarga inti Ridwan Kamil dari sang istri Atalia Praratya, anak kedua dan ketiganya yaitu Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach, ikut melepas kepergian Eril pada Senin, 13 Juni 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here