Friday, 26 April 2024
HomeNasionalRidwan Kamil Temui Sosok Iron Man, Sang Penolong Kecelakaan Maut Cibubur

Ridwan Kamil Temui Sosok Iron Man, Sang Penolong Kecelakaan Maut Cibubur

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sambangi sosok yang menolong korban di CBD , Bekasi, Jawa Barat. Pertemuan keduanya pun diunggah di Instagram pribadi sang gubernur @ridwankamil.

Aksi Kurwanto, pengamen berkostum Iron Man yang bergerak cepat menyelamatkan korban maut di beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, secara khusus mengunjungi kediaman Kurwanto yang ternyata merupakan sosok pemuda asal Cirebon, Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut, Kang Emil bercakap-cakap dengan Kurwanto.

“Warga sibuk maen hape, bukannya menolong. Itulah yang jadi kesaksian Iron Man asal Cirebon, Kurwanto, saat kejadian tabrakan maut di perbatasan Bekasi,” tulis Kang Emil di akun instagram pribadinya.

Selain itu, ia pun menyemangati sekaligus memberikan bantuan kepada Kurwanto karena sudah bergerak cepat menyelamatkan korban .

“Akhirnya, dia dengan kekuatan yang tidak Iron Man bersama seorang pekerja, menolong korban yang masih hidup namun terhimpit motor ringsek,” imbuhnya.

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada Kurwanto yang sigap menolong korban . Ia pun menyebut Kurwanto sebagai The Real Iron Man asal Cirebon.

“Semoga kita semua, tidak masuk golongan yang hilang empati, karena alasan kesibukan kita, alasan takut, atau karena berharap petugas pasti akan datang, dan sejuta alasan lainnya,” ucapnya.

“Semoga kita semua menjadi pribadi humanis penolong yang satset satset. Jiwa yang selalu memanusiakan manusia,” tambahnya.

Selain bertemu Kurwanto, Kang Emil juga bertakziah ke kediaman korban asal Kabupaten Bogor, Iyus dan Wanih, yang meninggal dunia akibat tersebut. Dalam takziah tersebut, ia memberikan santunan kematian kepada keluarga korban.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here