Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorRumah Dua Lantai di Semplak Dilalap Si Jago Merah

Rumah Dua Lantai di Semplak Dilalap Si Jago Merah

Bogordaily.net – Nahas, rumah dua lantai milik Efi Rahayu di Jalan Semplak Pilar, RT.01/RW.04, Kelurahan Semplak, Kecamatan Barat, Kota , dilalap si jago merah. tersebut terjadi pada Minggu, 3 Juli 2022.

Menurut informasi yang di terima oleh bogordaily.net kejadian kebakaran pada pukul 14:00 WIB. Selang beberapa waktu warga langsung melaporkan kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota .

Saat menerima laporan adanya kejadian kebakaran, 4 unit dari Damkar Kota langsung berangkat pukul 14:02 WIB dan tiba di lokasi pada pukul 14:12 WIB.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Muhammad Ade Nugraha, saat pemadaman api di titik lokasi yang berada di pemukiman warga tidak mengalami kendala sama sekali. Karena, pengemudi mobil kebakaran sudah menguasai seluk beluknya jalan.

Muhammad Ade Nugraha menceritakan bahwa kronologi rumah tersebut dilalap si jago merah yakni api berasal dari atap lantai 2, pada saat terbakar rumah dalam keadaan tidak ada aktifitas.

Kemudian api cepat membesar melalap atap serta seisi bangunan. Dilakukan pemadaman serta pendinginan oleh petugas damkar guna situasi dapat dipastikan aman terkendali.

“Alhamdulillah, untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Muhammad Ade Nugraha kepada bogordaily.net melalui pesan singkat, Minggu 3 Juli 2022.

Dalam pemadaman api, kata Ade, pihaknya di bantu oleh BPBD Kota , KSR PMI Kota dan POLMAS Raya.

“Untuk kerugian kebakaran sendiri belum diketahui,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here