Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorRumah Produksi Es Doger Dilalap Api, Kerugian Capai Jutaan Rupiah 

Rumah Produksi Es Doger Dilalap Api, Kerugian Capai Jutaan Rupiah 

Bogordaily.net – Telah terjadi rumah dua lantai (rumah produksi es Doger) milik Junaedi di Jalan H. Ciong Gang Ciong Cimanggu, RT.03/RW.10, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin 18 Juli 2022.

Menurut informasi yang di terima oleh bogordaily.net kejadian yang melaham rumah produksi es doger itu terjadi pada pukul 06:40 WIB. Selang beberapa waktu warga langsung melaporkan kepada pihak Pemadam () Kota Bogor.

Saat menerima laporan adanya kejadian , empat unit dari Kota Bogor langsung berangkat pukul 06:43 WIN dan tiba di lokasi pada pukul 06:53 WIB.

Menurut Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadaman Dinas Kota Bogor M Ade Nugraha saat pemadaman api di titik lokasi yang berada di pemukiman warga.

Muhammad Ade Nugraha menceritakan bahwa kronologinya ialah api terlihat di dalam gudang lantai dua langsung membesar. Dikarenakan gudang dalam keadaan tidak ada orang dan tidak ada aktivitas apa-apa, maka belum bisa dipastikan darimana asal api tersebut berasal (menurut sakti di tkp).

“Dilakukan pemadaman serta pendinginan oleh petugas Damkar guna situasi dapat dipastikan aman terkendali,” kata Kepala Bidang Pemadam (Damkar) Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha kepada bogordaily.net melalui pesan singkat, Senin 18 Juli 2022.

“Alhamdulillah, untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa,” sambungnya.

Melihat yang terjadi, kata Ade, kerugian di perkiraan kurang lebih Rp 20 juta rupiah (berupa bangunan-red) dan Rp 9 juta berupa uang tunai.

“Untuk aset terselamatkan belum diketahui,” katanya.

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here