Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRusia Senang PM Inggris Mundur

Rusia Senang PM Inggris Mundur

Bogordaily.net– Kabar mundurnya Perdana Menteri Inggris dari pemerintahan mendapat tanggapan Istana Kepresidenan . Kremlin menyatakan Johnson tidak pernah menyukai , begitu juga sebaliknya.

“Dia (Johnson) tidak suka kita, kami pun tidak suka dia,” kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov dalam konferensi pers di Moskow sebagaimana dikutip CNN Indonesia, Kamis, 7 Juli 2022.

Maria Zakharova, juru bicara utama di Kementerian Luar Negeri , mengatakan kejatuhan Johnson merupakan gejala kemunduran Barat. Menurutnya, Barat semakin terbelah oleh krisis politik, ideologis, dan ekonomi.

“Moral dari cerita ini adalah: jangan berusaha untuk menghancurkan ,” kata Zakharova dikutip Reuters.

tidak dapat dihancurkan. Anda dapat mematahkan gigi Anda di atasnya, dan kemudian tersedak,” lanjutnya.

Sementara itu sebelum menginvasi Ukraina, Johnson berulang kali mengkritik Putin menyebutnya sebagai kepala Kremlin yang kejam dan mungkin tidak rasional yang membahayakan dunia dengan ambisinya yang gila.

Setelah invasi, Johnson menjadikan Inggris sebagai salah satu pendukung Ukraina terbesar di Barat, mengirimkan senjata, menjatuhkan beberapa sanksi paling berat dalam sejarah modern terhadap dan mendesak Ukraina untuk mengalahkan angkatan bersenjata yang besar.

Sebelumnya diberitakan, resmi mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Inggris. Ia menyampaikan pengumunan tersebut dalam pidatonya di depan Downing Street, Kamis, 7 Juli 2022.

Johnson mengaku sangat menyesal karena tidak dapat menyelesaikan dan mensukseskan berbagai proyek yang belum selesai. Ia juga mengaku sedih harus menyerahkan jabatan PM yang menurutnya pekerjaan terbaik di dunia.

“Saya menyesal karena tidak dapat sukses dalam berargumen dan sangat sakit rasanya tak bisa melihat begitu banyak ide dan proyek selesai,” kata Johnson dalam pidatonya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here