Friday, 19 April 2024
HomeViralSaat Live Streaming, Influencer Dibakar Hidup-hidup oleh Mantan Suami

Saat Live Streaming, Influencer Dibakar Hidup-hidup oleh Mantan Suami

Bogordaily.net–  Seorang yang sedang melakukan live streaming di media sosialnya dibakar hidup-hidup oleh mantan suaminya. Wanita dikenal dengan nama Lamu yang terkenal di media sosial Douyin (TikTok versi ) itu dibunuh mantan suaminya dengan cara sadis.

Dilansir Wolipop.detik.com, Lamu dan mantan suaminya Tang Lu bercerai pada Juni 2020 setelah 11 tahun bersama. Keduanya sama-sama populer di Douyin.

Tang Lu berulang kali mengajak rujuk mantan istrinya meski telah bercerai. Namun, Lamu selalu menolak ajakan mantan suaminya karena sikapnya yang kasar.

Adik Lamu mengatakan kepada media di bahwa Tang Lu selama bertahun-tahun melakukan kekerasan rumah tangga kepada kakaknya itu.

Pada 14 September 2020, Tang Lu pergi ke rumah ayah mantan istrinya yang ditempati oleh Lamu. Tang Lu kemudian menyiram Lamu dengan bensin dan membakarnya hidup-hidup saat dia tengah live streaming.

Wanita 30 tahun itu menderita 90% luka bakar. Dia sempat dirawat di rumah sakit, dan meninggal dua minggu setelahnya.

Pengadilan mengatakan bahwa kejahatan Tang Lu itu sangat kejam dan layak mendapatkan hukuman yang paling berat. Seperti dikutip dari BBC, Tang Lu dieksekusi mati pada Sabtu 16 Juli 2022 setelah dijatuhi hukuman mati pada Oktober 2021.

Sementara itu lamu memiliki sekitar 75 ribu followers di Douyin. Di media sosialnya, Lamu memperlihatkan gaya hidupnya, memamerkan pedesaan Sichuan dan sering mengenakan pakaian tradisional Tibet di video.

Kematiannya yang pilu memicu reaksi di media sosial tentang kekerasan rumah tangga. Seperti dikutip dari Mirror, kampanye atas kematian Lamu meningkat ketika Presiden Xi Jinping memberikan pidato di konferensi PBB menyatakan perlindungan hak dan kepentingan perempuan  menjadi komitmen nasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here