Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSah! Robert Lewandowski Gabung Barcelona

Sah! Robert Lewandowski Gabung Barcelona

Bogordaily.net resmi gabung dari Bayern Munchen, Sabtu 16 Juli 2022 malam WIB.

“FC dan Bayern telah mencapai kesepakatan prinsip untuk transfer Robert Lewandowski,” demikian pengumuman di situs resmi mereka dilansir Bola.com.

Dalam laporan tersbeut, Blaugrana harus mengeluarkan dana 50 juta euro plus tambahan demi memboyong Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak bersama setelah menyelesaikan tes medis. Dia akan berada di Camp Nou sampai 30 Juni 2025 mendatang.

Robert Lewandowski pun sudah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di Bayern dan staf klub asal Jerman itu dalam sesi latihan.

“Delapan tahun yang sangat istimewa dan saya tidak akan pernah melupakannya,” kata Lewandowski kepada Sky Sports Germany.

Lewandowski mengatakan eranya di Bayern telah berakhir dan dia menginginkan klub baru dan adalah tujuannya.

Menurut laporan, Lewandowski akan menyusul skuad ke Amerika Serikat setelah teken kontrak.

Sementara itu Lewandowski kembali dalam performa yang sangat baik untuk Bayern pada musim 2021/2022. Ia mencetak 50 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi, saat raksasa Munich memenangkan gelar Bundesliga. Ia telah mencetak 344 gol dan mencatatkan 72 assist dalam 374 penampilan sejak pindah ke klub dari Borussia Dortmund pada 2014.

Meski banjir gelar, Lewandowski ternyata tak mau menghabiskan seluruh kariernya di Jerman. Ia memilih mencari tantangan baru.

Diberitakan sebelumnya Bayern Munchen dikabarkan mematok harga mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp939 miliar untuk penyerang Robert Lewandowski pada musim panas ini.

Bayern Muenchen memberikan harga untuk penyerangnya tersebut setelah Lewandowski enggan memperpanjang kontraknya serta ada ketertarikan dari klub Liga Spanyol .

Beberapa hari yang lalu, dikabarkan telah memberikan penawaran 40 juta euro atau sekitar Rp625 miliar kepada Bayern Muenchen untuk Lewandowski, tetapi sepertinya ditolak karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh The Bavarians.

Apalagi, tim berjuluk The Bavarian itu sejatinya tidak ingin melepas Lewandowski karena kontraknya masih menyisakan satu tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here