Friday, 26 April 2024
HomeTravellingSandiaga Uno Akan Hadirkan Balapan Formula 1 Diatas Air

Sandiaga Uno Akan Hadirkan Balapan Formula 1 Diatas Air

Bogordaily.net – Indonesia akan memiliki satu lagi venue balap kelas dunia dalam waktu dekat. Danau Toba akan dijadikan sirkuit ajang balapan diatas air.

Hal itu diucapkan Menteri Pariwisata dan Kreatif, Sandiaga Uno. Sandiaga Uno memaparkan bahwa dalam progress kedepan, Danau Toba akan dijadikan sirkuit ajang balapan di atas air.

Keinginan pemerintah untuk membangun sirkuit diatas air ini muncul saat Sandiaga Uno bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi Danau Toba beberapa waktu lalu.

Sandiaga Uno berharap diadakanya balapan di Maret 2023, bisa menjadi daya tarik wisatawan internasional untuk berkunjung ke danau Toba.

Selain itu, Sandi Uno mengatakan, ajang balapan di Danau Toba itu menjadi strategi pemulihan dan peluang usaha bagi masyarkat.

“Persiapan kegiatan F1H2O. ini sangat penting karena ini kelasnya seperti MotoGP yang kita harapkan menjadi salah satu daya tarik dari pada Danau Toba. Rencananya Maret 2023 sekitar bulan oktober ini sudah harus rampung karena kita perlu go a head,” tutur Sandiaga Uno dikutip prfmnews.id dari akun Instagram pribadinya, Jumat, 22 Juli 2022.

Sandiaga Uno ingin membuktikan dengan adanya event internasional ini bisa membangkitkan masyarakat terutama UMKM daerah menjadi minat turis ke Danau Toba.

“Sudah terbukti bahwa event mendorong kepulihan , terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja di berbagai daerah tanah air,” ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa balapan di danau Toba ini seperti MotoGP tetapi di atas air, sehingga harapannya wisatawan asing dapat berkunjung dan membangkitkan .

“Ini seperti Formula 1 tapi di atas air. Jadi nanti mata dunia akan tertuju ke danau Toba. Saya optimis bahwa Oktober ini kita bisa laporkan ke Bapak Presiden bahwa apa yang kita lakukan di sini ready dan bisa kita rampungkan dan even F1H2O ini bisa kita laksanakan di awal tahun 2023,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here