Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalSatgas Yonmek 203/Arya Kemuning Ajari Warga Cara Bercocok Tanam

Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning Ajari Warga Cara Bercocok Tanam

Bogordaily.net mulai melakukan pembukaan lahan bagi warga untuk bercocok tanam di , Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, .

Pembukaan lahan itu, ditujukan bagi warga untuk bercocok tanam dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional di tanah .

Demikian dijelaskan Danton Satgas Yonmek 203, Letda Inf Kadir di Pos Pirime pada Selasa, 26 Juli 2022.

Menurutnya, pembukaan lahan itu merupakan bagian dari adanya program yang sebelumnya telah direncakan oleh Satgas, terutama dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan perekonomian.

“Hasil panennya, itu nanti bisa dijual atau bisa di konsumsi sendiri oleh warga. Tugas kita, hanya memberikan pelatihan cara bercocok tanam saja,” ujarnya.

Adanya pembukaan lahan itupun, ternyata menyita berbagai dukungan dari warga setempat. Respon dan sambutan hangat pun tak lepas diberikan oleh warga terkait adanya pembebasan lahan tersebut.

Seperti yang dikatakan Dani Wanimbo (45). Dijelaskan Dani, adanya lahan yang sekarang mulai digunakan oleh warga untuk bercocok tanam itu seakan memberikan secercah harapan.

Bukan hanya untuk di konsumsi, Dani berujar jika nantinya hasil panen itu rencananya akan dijual dipasaran guna kebutuhan sehari-hari warga.

“Manfaatnya cukup bagus bagi warga, ini menjadi suatu harapan bagi kami,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here