Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta

Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta

Bogordaily.net – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Kota Bogor, Kelurahan , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dibobol komplotan pada Rabu, 29 Juni 2022 dini hari.

Dalam aksi pencurian itu, tiga orang penjaga sekolah turut disekap oleh kawanan pencuri. Pelaku pencurian kini dalam penyelidikan pihak Polresta Bogor Kota.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan serta telah dilakukan juga olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi.

“Hasil penelusuran K-9 atau anjing pelacak, benar telah terjadi aksi pencurian di sekolah tersebut. Telah ditemukan juga beberapa barang bukti seperti alat yang digunakan pelaku untuk mengikat, sarung tangan yang diduga ditinggalkan pelaku dan rekaman CCTV,” ucap Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto kepada awak media, Jumat 1 Juli 2022.

Menurut Dhoni, pelaku diduga berjumlah empat orang yang terlihat di kamera CCTV. Untuk modusnya, sambung Dhoni, diduga pelaku melancarkan aksinya dengan masuk melalui pintu dan mendobrak ruang TU sekolah.

“Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah ditafsir mengalami kerugian hingga mencapai sekitar Rp 15 juta, dengan barang-barang yang dicuri beberapa laptop dan perangkat komputer,” ungkapnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun sekolah SMPN 16 Kota Bogor kerap menjadi sasaran pencurian. Oleh sebab itu, Dhoni mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Tanah Sareal untuk melakukan patroli di sekitar sekolah.

Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan, lanjut Dhoni, pihak keamanan sekolah bisa segera menghubungi kepolisian untuk memberikan informasi secepatnya.

“Soal orang dalam, itu masih dalam penyelidikan secara intens seperti pemeriksaan saksi-saksi hingga riwayatnya. Sementara, untuk kasus sekarang saksi yang telah diperiksa ada 8 orang, 4 diantaranya security atau kemanan disana,” katanya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here