Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Kota Bogor · 1 Jul 2022 16:06 WIB

Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta


 Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Kota Bogor, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dibobol komplotan maling pada Rabu, 29 Juni 2022 dini hari.

Dalam aksi pencurian itu, tiga orang penjaga sekolah turut disekap oleh kawanan pencuri. Pelaku pencurian kini dalam penyelidikan pihak Polresta Bogor Kota.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan serta telah dilakukan juga olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi.

“Hasil penelusuran K-9 atau anjing pelacak, benar telah terjadi aksi pencurian di sekolah tersebut. Telah ditemukan juga beberapa barang bukti seperti alat yang digunakan pelaku untuk mengikat, sarung tangan yang diduga ditinggalkan pelaku dan rekaman CCTV,” ucap Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto kepada awak media, Jumat 1 Juli 2022.

Menurut Dhoni, pelaku diduga berjumlah empat orang yang terlihat di kamera CCTV. Untuk modusnya, sambung Dhoni, diduga pelaku melancarkan aksinya dengan masuk melalui pintu dan mendobrak ruang TU sekolah.

“Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah ditafsir mengalami kerugian hingga mencapai sekitar Rp 15 juta, dengan barang-barang yang dicuri beberapa laptop dan perangkat komputer,” ungkapnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun sekolah SMPN 16 Kota Bogor kerap menjadi sasaran pencurian. Oleh sebab itu, Dhoni mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Tanah Sareal untuk melakukan patroli di sekitar sekolah.

Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan, lanjut Dhoni, pihak keamanan sekolah bisa segera menghubungi kepolisian untuk memberikan informasi secepatnya.

“Soal orang dalam, itu masih dalam penyelidikan secara intens seperti pemeriksaan saksi-saksi hingga riwayatnya. Sementara, untuk kasus sekarang saksi yang telah diperiksa ada 8 orang, 4 diantaranya security atau kemanan disana,” katanya*

(Ibnu Galansa)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Babinsa Kelurahan Ciparigi Memonitor Kegiatan Bulan Imunisasi di Posyandu

15 Agustus 2022 - 14:35 WIB

Sambut HUT RI, Peltu Tamjid Lakukan Lomba Kebersihan Antar RW DI Kelurahan Menteng

15 Agustus 2022 - 14:16 WIB

lomba kebersihan

Sambut Kemerdekaan RI ke-77, KRB Gelar Festival Pencak Silat Seni Tradisi

15 Agustus 2022 - 14:10 WIB

Serka Saman Mega Jaya Hadiri Acara Santunan Anak Yatim di Wilayah Binaan

15 Agustus 2022 - 12:32 WIB

acara santunan anak yatim

Serma Ahmad Nur Rowi Lakukan Sosialisasi Pembayaran Pajak di Wilayah Binaan

15 Agustus 2022 - 12:04 WIB

Update Terkini! Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak

15 Agustus 2022 - 11:31 WIB

perbaikan pipa pdam
Trending di Kota Bogor