Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaSelamat, Arema Juara Piala Presiden 2022

Selamat, Arema Juara Piala Presiden 2022

Bogordaily.net – Arema akhirnya keluar sebagai Juara . Final leg kedua antara Borneo FC vs di stadion Segiri, Samarinda, Minggu 17 Juli 2022 berakhir dengan skor 0-0.

Hasil itu tidak mengubah skor agregat 1-0 untuk keunggulan Arema. Kemenangan itu sekaligus menandakan bahwa Arema mencetak sejarah dengan menahan imbang Borneo FC di kandang.

Dalam catatan sejarah, Borneo tak terkalahkan ketika bermain di kandang. Dari tiga laga, Borneo selalu meraih kemenangan.

Arema sendiri memecahkan rekor sebagai klub dengan lini pertahanan paling solid. Dari tujuh laga Piala Presiden, Arema hanya dua kali kebobolan.

Terlepas dari catatan rekor ini, Arema membuktikan sebagai satu di antara tim terkuat di kompetisi Liga 1. Sukses meraih gelar juara Piala Presiden menjadi ancaman bagi klub-klub Liga 1. Liga 1 sendiri dijadwalkan dimulai Agustus mendatang.

Sebelumnya, Borneo FC cukup optimistis mampu mengubah keunggulan. Bermain di hadapan publik sendiri diharapkan akan mampu memberi kekuatan lebih bagi Pesut Etam.

“Kami butuh sesuatu yang lebih, motivasi, semangat, dukungan dan kualitas untuk bisa memenangkan laga pertandingan,” ujar Milomir Seslija, pelatih Borneo FC.

Milo meyakini para pemainnya akan tampil dengan motivasi ekstra. Bahkan ia berharap pertandingunan nanti bisa diselesaikan dalam 90 menit, tanpa harus melalui adu penalti. Ia meminta pemainnya untuk mengeluarkan segenap kemampuan untuk bisa mengangkat trofi di kandang sendiri.

tim yang bagus, mereka memiliki lebih banyak trofi, tapi ini saatnya bagi kami,” ujar Milo optimistis.

Semangat tinggi juga diusung Leo Guntara. Bersama rekan-rekannya, pemain berposisi bek kiri itu berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat Samarinda agar bisa mempersembahkan gelar juara.

“Kami yakin akan juara,” ucapnya lantang.

Sementara terlihat rileks dan tanpa beban. Hal tersebut diperlihatkan sejak menjalani official training yang di Stadion Segiri, Samarinda pada 16 Juli 202). Semua pemain terlihat menikmati sesi latihan dengan ceria. Tidak jarang ada hal-hal yang memancing tawa.

“Menghadapi pertandingan nanti pemain terlihat cukup enjoy. Ini adalah hal yang penting dalam tim. Kita tidak boleh tegang menghadapi pertandingan,” ungkap pelatih Eduardo Almeida.

Eduardo Almeida optimistis menghadapi pertandingan tersebut. “Tentu saja kami optimis, semuanya siap berjuang meraih kemenangan,” imbuhnya. (suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here