Selesaikan Masalah Warga, Babinsa Selesaikan Secara Mediasi

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kota Bogor · 5 Jul 2022 13:56 WIB

Selesaikan Masalah Warga, Babinsa Selesaikan Secara Mediasi


 Babinsa Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi selesai kan masalah antara ponakan dan paman secara mediasi. Perbesar

Babinsa Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi selesai kan masalah antara ponakan dan paman secara mediasi.

Bogordaily.net – Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti warga Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang terjadi salah paham antar ponakan dan paman, Selasa 5 Juli 2022.

Dalam perselisihan ini peran Babinsa dan bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi langsung turun ke lapangan guna menjembatani permasalahan yang terjadi.

Kepada warga, Babinsa menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

“Kami minta ponakan dan paman untuk duduk bersama antara dua belah pihak yang salah paham. Sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Kami akan bantu mediasi agar permasalah paham ini dapat kita selesaikan,” kata Babinsa Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi.

Pada kejadian tersebut, Serda Dedi Jumaedi menyampaikan, kepada seluruh para orang tua agar mendidik anaknya sopan santun dan menghormati terutama kepada pamannya.

“Alhamdulillah, pada kejadian selisih paham ini bisa di redam dan anak tersebut meminta maaf kepada pamannya,” ungkapnya.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Sukses, Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Fun Run 2022

13 Agustus 2022 - 15:58 WIB

Peltu Ridwan Dampingi Pemberian Imunisasi Anak Nasional

13 Agustus 2022 - 15:42 WIB

Koptu Andry H Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim

13 Agustus 2022 - 13:47 WIB

Kodim 0606 Melalui Babinsa Kelurahan Mulyaharja Hadiri Lomba MTQ

13 Agustus 2022 - 13:27 WIB

Serda Dedi Jumaedi Dampingi Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu

13 Agustus 2022 - 13:15 WIB

Jelang HUT RI ke-77, Warga Antusias Mengisi Lomba Kemerdekaan

13 Agustus 2022 - 11:53 WIB

Trending di Kota Bogor