Friday, 26 April 2024
HomeTravellingSensasi Ngopi di Kaki Gunung Slamet dan Hamparan Sawah

Sensasi Ngopi di Kaki Gunung Slamet dan Hamparan Sawah

Bogordaily.net – Travelling sambil kulineran Anda bisa main ke sini. Anda bisa merasakan sensasi ngopi di kaki bukit Gunung Slamet dengan hamparan sawah yang hijau.

Tempat dan konsepnya pun cocok untuk healing. Namanya, Warung Kopi Keprok.

Sajian pemandangan Gunung Slamet serta hamparan sawah di sekelilingnya akan kalian temukan jika berkunjung ke tempat yang satu ini. Terkenal dengan ciri khas tradisionalnya, Warung Kopi Keprok menjadi solusi yang tepat bagi kalian yang ingin berkuliner dan berkumpul bersama keluarga atau kerabat.

Nama “keprok” diambil dari bahasa Jawa yang artinya tepuk tangan. Biasanya, orang memberi tepuk tangan ketika ingin memberikan semangat atau mengapresiasi hal-hal yang membuat bahagia. Jadi, keprok juga bisa dimaknai sebagai kebahagiaan atau semangat. Oleh karena itu, Warung Kopi Keprok merupakan salah satu tempat makan yang menawarkan kebahagiaan melalui menu-menu serta suasana yang ditawarkan.

Lokasi dan Suasana Warung Kopi Keprok

Warung Kopi Keprok berlokasi di Jl. Raya Karanggintung No.km, RW.5, Kedung Malang, Kedungmalang, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Bagi siapa saja yang berkunjung ke Banyumas, belum lengkap kalau tidak mampir ke tempat ini. Konsep Warung Kopi Keprok adalah menyajikan makanan khas rumahan Jawa yang nikmat.

Mereka menempati sebuah bangunan limasan Jawa yang khas dan membuat betah para pengunjung. Ketika berkunjung ke sini, kalian akan disambut dengan tulisan “Warung Kopi Keprok” dengan aksen batu alam pada area depan. Saat memasuki bangunan utama, nuansa klasik akan terasa dengan dominasi elemen kayu yang memperkuat dekorasinya. Lantai pedesaan dan pemilihan lampu gantung juga meningkatkan konsep dekorasi yang terkesan unik dan tradisional. Terdapat pula beberapa ayunan yang dapat kamu gunakan untuk bermain. Kolam ikan dengan jembatan kayu yang kerap disebut jembatan kenangan juga tersedia di sini.

Area yang ditawarkan tergolong luas. Pengunjung bebas memilih menikmati makanan dengan udara lebih segar di area outdoor, atau di dalam rumah dengan nuansa klasik. Keduanya sama-sama nyaman dan menyenangkan. Dengan slogan “Medang, Madang, Jegang” atau yang artinya “Minum, Makan, Nongkrong”, tempat ini benar-benar menyajikan suasana rumahan yang nyaman.

Walaupun warung ini bernama Warung Kopi Keprok, namun menu yang ditawarkan bukan hanya olahan kopi saja. Ada berbagai makanan tradisional khas rumahan Jawa yang tersedia di sini.

Kalian dapat mengambil makanan secara prasmanan. Konsep prasmanan yang diusung oleh mereka menghadirkan kesan yang menarik bagi para pengunjung. Berbagai menu makanan disajikan di meja dapur. Lebih lagi, kalian juga dapat melihat proses memasak secara langsung. Proses memasak menggunakan tungku kayu bakar lengkap dengan alat-alat masaknya yang masih berbau tradisional. Kalian bisa menyaksikan aksi sederet juru masak yang sedang menggoreng aneka menu lezat.

Berbagai macam sayuran rumahan yang ditawarkan di Warung Kopi Keprok yaitu lodeh terong, lodeh tempe, oseng-oseng, sayur asem, dan oseng kates. Lauk pauk sedap lainnya antara lain ayam goreng, telur dadar keprok, ikan pindang, ikan goreng, dan aneka sambal. Mereka menyediakan pilihan nasi putih dan nasi merah. Menu camilan wajib yang harus dicoba adalah mendoan dan pisang goreng. Untuk minuman, mereka juga menawarkan berbagai menu yang cukup beragam. Kalian dapat memesan teh tubruk gula batu, kopi keprok, kopi legit, es kopi susu, es jeruk, wedang jahe susu, dan lain-lainnya. Menu makanan dan minuman Warung Kopi Keprok dibanderol dengan harga sekitar Rp1.000 hingga Rp35.000. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here