Viral, Seorang Anak Buta Karena Keseringan Main HP Ternyata...

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Viral · 5 Jul 2022 11:07 WIB

Viral, Seorang Anak Buta Karena Keseringan Main HP Ternyata…


 Netizen di Gorontalo menyebarluaskan informasi anak buta karena disebut sering main HP. Informasinya viral di media sosial [Gopos.id via suara.com] Perbesar

Netizen di Gorontalo menyebarluaskan informasi anak buta karena disebut sering main HP. Informasinya viral di media sosial [Gopos.id via suara.com]

Bogordaily.net – Viral, seorang anak buta karena keseringan main handphone (hp) menghebohkan.

Kisah itu berawal dari seorang ibu yang membawa anaknya dalam kondisi demam tinggi dan mendadak tak bisa melihat berobat ke puskesmas. Karena panik dia menyebut anaknya keseringan main hp.

Mengutip Gopos.id — jaringan Suara.com, peristiwa disebutkan terjadi di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

“Sekedar mengingatkan, hari ini ada kejadian di Puskesmas Tilango Pasien Anak dari Desa **** umur 10 tahun Buta Total tiba-tiba karna sering main HP,” tulis keterangan dalam unggahan video tersebut lewat media sosial facebook.

Kepala Puskesmas Tilango, Kabupaten Gorontalo, Fatmah Abdul mengungkapkan, pada Rabu 29 Juni 2022 pukul 11:00 WITA didatangi oleh seorang pasien anak. Bersama orang tuanya yang mengeluhkan anaknya tersebut tidak bisa melihat lagi.

“Waktu anak ini dibawa ke Puskesmas keluhannya yakni anak ini tidak bisa melihat, dan ibu anak ini juga sudah panik. Saat itu dokter di Puskesmas menganjurkan untuk ke rumah sakit terdekat,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu malam 2 Juli 2022.

Menurut Fatmah Abdul, Puskemas Tilango merekomendasikan rumah sakit pertama ke Rumah Sakit Otanaha. Usai dari Rumah Sakit tersebut kemudian dirujuk ke Rumah sakit RSUD Aloei Saboe dan telah mendapatkan penanganan.

“Infonya saat ini sudah membaik. Kita juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak orang tua serta bidan guna memantau anak ini,” katanya.

“Rencananya hari ini mau pulang cuma belum diizinkan, kemungkinan nanti hari Senin,” imbuhnya.

Fatmah menerangkan, memang pada waktu pemeriksaan di puskesmas, kondisi tubuh anak ini mengalami demam.

Pada saat ditanyai oleh petugas puskesmas ibu korban mengatakan penyebab sampai anak ini mengalami kebutaan ialah karena bermain HP.

“Namun karena hal ini sudah tersebar luas sang ibu langsung menepis hal tersebut bukan karena HP. Namun ada beberapa faktor juga yang membuat anak ini sampai mengalami hal tersebut di antaranya demam dan sakit kepala,” urainya.

Saat pasien tiba di Puskesmas Tilango, dokter sudah melakukan pemeriksaan. Namun lantaran tidak ada dokter ahli dalam bidang tersebut jadi hal ini yang membuat pihak puskesmas membuat rujukan ke rumah sakit.

“Kami selalu melakukan pemantauan terhadap anak tersebut hingga saat ini. Soal Perkembangan dan kondisi terkini anak ini sudah membaik,” katanya.

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Sudah Masak Tapi Jajan di Luar, Istri Siram Nasi Suami Pakai Air

13 Agustus 2022 - 20:13 WIB

Ada-ada Saja! Baris Berbaris Diselingi Goyangan Seksi Viral

12 Agustus 2022 - 23:28 WIB

Digoda Netizen, Video Lawas Ferdy Sambo Masih Berpangkat AKBP Beredar Lagi

12 Agustus 2022 - 20:10 WIB

Ferdy Sambo

Momen Kocak, Jokowi Kepret Ajudan yang Kelamaan Ambil Amplop

12 Agustus 2022 - 19:59 WIB

Slebew! Wanita Berhijab Pakai Tanktop Jalan di Mall Diserbu Netizen

12 Agustus 2022 - 17:27 WIB

Kecemplung Lubang Septic Tank, Bocah Nangis Histeris

12 Agustus 2022 - 15:11 WIB

Trending di Viral