Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanSepekan Tayang, Film Thor: Love and Thunder Capai Pendapatan Fantastis

Sepekan Tayang, Film Thor: Love and Thunder Capai Pendapatan Fantastis

Bogordaily.net terbaru Marvel Studios, Thor: Love and Thunder mencapai pendapatan fantastis, yakni 143 juta dolar Amerika Serikat atau sekira Rp2,1 triliun hanya dalam kurun waktu satu Minggu.

Sementara, secara global pendapatan terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) ini telah menembus 302 juta dolar AS atau Rp 4,5 triliun.

Tak ayal, yang dibintangi oleh Chris Hemsworth itu melesat ke peringkat kedua dalam jajaran Box Office Amerika Utara. Bahkan, tersebut hampir menggeser kedudukan Minions: The Rise of Gru.

Dilansir dari AceShowbiz, diperkirakan Thor: Love and Thunder juga sukses di luar negeri, menghasilkan 159 juta dolar AS atau Rp 2,3 triliun dari box office internasional sehingga penghasilan dari penayangan awal secara global menembus 302 juta atau setara Rp 4,52 triliun.

Penghasilan yang dibintangi Chris Hemsworth ini sesuai dengan ekspektasi di Amerika Utara, di mana tersebut mencetak pembukaan terbaik ketiga dari era pandemi setelah Spider-Man: No Way Home (260 juta dolar AS) dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness (187,4 juta dolar AS).

Sebagai catatan, Thor tidak pernah dikenal dengan penghasilan mega-opening. Sebelumnya Ragnarok bernasib baik dengan 122,7 juta dolar AS pada 2017. Sementara, Thor pertama memulai debutnya dengan 65,7 juta dolar AS pada 2011, diikuti oleh 85,7 juta dolar AS untuk Thor: The Dark World pada 2013.

Penjualan tiket tersebut adalah yang paling ramai sejak Covid-19 melanda. Selain Thor: Love and Thunder, box office juga diramaikan oleh Minions: The Rise of Gru, Top Gun: Maverick, Doctor Strange dan Jurassic World Dominion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here