Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSerangan Hiu Tewaskan Dua Turis Asing di Laut Merah Mesir

Serangan Hiu Tewaskan Dua Turis Asing di Laut Merah Mesir

Bogordaily.net– Pantai , Mesir kembali menelan korban jiwa. Kali ini dua turis asing tewas dalam serangan . Salah satu turis merupakan warga negara Austria dan turis lain berasal dari Rumania.

“Kedua perempuan diserang oleh saat berenang di area Sahl Hasheesh, selatan Hurghada, ,” demikian pernyataan Kementerian Lingkungan Hidup Mesir  dalam unggahan Facebook sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia, Senin, 4 Juli 2022.

Kementerian tersebut juga menyampaikan sebanyak dua turis itu meninggal dunia. Pihak kementerian telah menerjunkan satu gugus tugas untuk mengetahui penyebab serangan itu secara sains, pun menemukan alasan perilaku yang berujung pada insiden ini.

Diberitakan AFP, kewarganegaraan kedua turis dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Austria dan Kementerian Luar Negeri Rumania.

Kemlu Austria mengonfirmasi  kematian seorang warga Austria di Mesir pada Minggu, 3 Juli 2022. Namun, badan itu tak memberikan detail lebih lanjut. Kemlu Rumania juga mengonfirmasi hal serupa.

Menindaklanjuti insiden tersebut, gubernur Amr Hanafi memerintahkan penutupan seluruh area pantai selama tiga hari. Ia mengatakan penutupan dilakukan setelah lengan seorang turis Austria putus diduga karena serangan .

Sementara itu, berdasarkan video yang dirilis di media sosial, tampak satu orang yang sedang berenang mengalami kesulitan. Setelah itu, muncul genangan darah di sekitar perenang tersebut. Walaupun demikian, AFP masih belum bisa mengonfirmasi keaslian, tanggal, dan lokasi video tersebut.

Ini bukanlah pertama kali serangan terjadi di . Pada 2018, seorang turis Republik Ceko terbunuh dalam serangan . Serangan yang mirip juga menewaskan seorang turis Jerman pada 2015. Pada 2010, rentetan serangan hiu selama lima hari berturut-turut di Sharm el-Sheikh menewaskan satu warga Jerman dan melukai empat turis asing lain.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here