Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorSerda Daud Sutrisno Pantau Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban di Hari Ketiga

Serda Daud Sutrisno Pantau Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban di Hari Ketiga

Bogordaily.net– Kelurahan Serda Daud Sutrisno melakukan pengawasan di tempat pelaksanaan pemotongan hewan kurban hari ketiga di wilayah Kampung Ciranjang, RT 03/RW 03, Kecamatan Bogor Selatan, , Rabu, 13 Juli 2022.

Selain , pemantauan dan pengawasan ini pun dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan , Kasi Kemas Nurjanah, Ketua LPM Mukhtar, Ketua RW.03 Atik dan tokoh agama sekitar.

Serda Daud Sutrisno mengatakan, hewan-hewan kurban yang hari ini dipotong dipastikan dalam kondisi sehat, tidak ada indikasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hal itu, karena sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, sehingga aman untuk di potong dan juga dikonsumsi.

“Pemotongan hewan kurban itu kan harus dilaksanakan dengan bersih dan terhindar dari penyakit yang sedang merebak yakni Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dan setelah kami lakukan pengecekan tidak ditemukan PMK. Jadi aman untuk dipotong maupun di konsumsi,” ujar Kelurahan Serda Daud Sutrisno, Rabu 13 Juli 2022.

Selain itu, ia juga tetap menghimbau kepada petugas maupun panitia hewan kurban untuk memperhatikan kebersihannya, mulai dari hewan hingga tempatnya juga.

“Jadi setelah tempatnya dijadikan tempat pemotongan hewan kurban, diharapkan untuk dibersihkan kembali,” ungkapnya.

(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here