Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSering Cepat Lelah? Waspada Terserang 5 Penyakit Ini

Sering Cepat Lelah? Waspada Terserang 5 Penyakit Ini

Bogordaily.net– Jika sering cepat merasa walaupun telah beristirahat maka sebaiknya waspada. Sebab bisa jadi gejala tertentu. Rasa yang menjadi tanda atau gejala suatu , biasanya ditandai dengan tidak adanya energi untuk melakukan beraktivitas atau bahkan untuk bergerak dan hal tersebut berlangsung hingga sepanjang hari. Kelelahan ini pastinya bisa menghambat rutinitas kamu sehari-hari dan harusnya segera mendapatkan penanganan medis. Merangkum Your Say Suara.com dari Alodokter dan Hellosehat, berikut adalah beberapa yang mungkin berhubungan dengan rasa yang kamu rasakan:

Anemia

Selain gampang sekali mudah , orang yang mengalami anemia biasanya juga akan merasakan pusing, kedinginan, dan bahkan demam. Anemia kerapkali terjadi pada wanita dan juga anak-anak. Anemia merupakan suatu keadaan tubuh kekurangan sel darah merah. Umumnya, kondisi ini bisa terjadi akibat dari kekurangan zat besi. Ketika gejala anemia ini terjadi, pembuluh darah tidak bisa menyalurkan oksigen dan makanan ke sel-sel yang ada dalam tubuh.

Sel-sel tubuh yang seharusnya bisa menghasilkan sebuah energi dari oksigen dan juga makanan tersebut, menjadi tidak mampu untuk memproduksi energi. Sehingga, tubuh pun akan kekurangan energi dan kamu akan merasa kelelahan.

Gagal jantung

Gagal jantung merupakan suatu kondisi ketika jantung tidak bisa memompa darah dengan baik ke seluruh tubuh. Kondisi seperti ini lama-kelamaan bisa mengakibatkan jantung membengkak dan membuat aliran darah menjadi tidak lancar. ini kerap mengakibatkan penderitanya menjadi mudah , apalagi setelah melakukan beraktivitas.

Pada sebuah kasus yang parah, gagal jantung bahkan dapat membuat penderitanya merasa begitu sangat kelelahan walaupun hanya melakukan aktivitas fisik yang ringan saja, misalnya seperti bangun dari tempat tidur ataupun berjalan di dalam kamar.

Rematik

Rematik merupakan peradangan yang biasanya terjadi pada sendi serta bisa menimbulkan gejala seperti rasa nyeri, kemerahan, bengkak, kemerahan, kekakuan, dan juga rasa lelah yang amat berlebihan. ini kerap dialami oleh kelompok dengan rentang usia 20 hingga 40 tahun dan biasanya cenderung dialami oleh kaum perempuan. Penyebab rematik merupakan autoimun atau sistem kekebalan tubuh yang terganggu, sehingga mengakibatkan sendi menjadi meradang.

Sleep apnea

Sleep apnea adalah gangguan tidur yang umumnya ditandai oleh mendengkur ketika sedang tidur dan juga merasa begitu lelah ketika bangun tidur. Penderita sleep apnea mempunyai kadar oksigen yang rendah di dalam darah, hal tersebut dikarenakan saluran pernapasannya terhambat saat tidur. Selain merasakan mudah sekali kelelahan, penderita sleep apnea juga akan sulit sekali untuk berkonsentrasi dan acapkali mengantuk pada siang hari.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here