Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorSertu Agus HS Pantau Pemotongan 118 Ekor Hewan Kurban di Cilendek Timur

Sertu Agus HS Pantau Pemotongan 118 Ekor Hewan Kurban di Cilendek Timur

Bogordaily.net–   Kelurahan Cilendek Timur Sertu Agus HS memonitoring kegiatan salat Idul Adha dan pemotongan hewan di Bundaran Air Mancur dan Masjid Raya Taman Yasmin Ridwan, RT 04/RW 09, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, , Minggu 10 Juli 2022.

“Ya, hari ini kami melaksanakan pendampingan serta pemantauan pelaksanaan pemotongan hewan dengan jumlah 98 ekor sapi dan 20 ekor kambing,” ujar Kelurahan Cilendek Timur Sertu Agus HS.

Kelurahan Cilendek Timur Sertu Agus mantau pelaksanaan shalat idul adha dan pemotongan hewan di wilayah binaan.(Istimewa/Bogordaily.net)

Menurutnya, hewan-hewan ini baru bisa didistribusikan setelah dilakukan pemeriksaan. Untuk itu, tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) turun langsung bersama Muspikel untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh hewan ternak yang akan dikurbankan oleh masyarakat.

“Jadi, sebelum didistribusikan ke masyarakat dari DKPP melakukan Antemortem atau pemeriksaan secara fisik hewan kambing dan sapi ,” katanya.

Usai dilakukan pemeriksaan, lanjut Sertu Agus HS, semua hewan kurban dalam kondisi sehat. “Kegiatan dilaksanakan dalam situasi aman,” tutup Sertu Agus.(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here