Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorSertu Sirad Abdulah Hadiri Ngariung Sehat Tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat

Sertu Sirad Abdulah Hadiri Ngariung Sehat Tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Cibuluh Sertu Sirad Abdulah menghadiri acara ngariung sehat bersama puskesmas sebagai kegiatan rutin program di wilayah tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Acara tersebut digelar digedung Serbaguna, RT.03/RW.08, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Bintara Pembina Desa () Kelurahan Cibuluh Sertu Sirad Abdulah menyampaikan, dalam kegiatan program Perilaku Hidup Bersih Sehat tersebut membahas titik berat tentang bahaya asap rokok yang berakibat dapat mempengaruhi lingkungan tidak sehat. Baik bagi perokok aktif ataupun pasif dan sekaligus pembentukan komunitas warga tanpa rokok.

Rumus sederhananya, semakin pendek rokok yang dihembus ke udara maka semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara.

“Asap, debu dan puntung rokok juga memiliki dampak yang buruk bagi lingkungan. Asap rokok yang dihembuskan perokok pasif bisa bertahan selama dua sampai tiga jam dalam ruangan,” kata Sertu Sirad Abdulah, Rabu 27 Juli 2022.

Meski kelihatannya asap telah hilang, namun pada kenyataan asap rokok tersebut tetap ada bahkan bisa menempel pada benda-benda.

“Rokok telah menjadi hal yang sering dipandang sepele oleh masyarakat. Tingkat kesadaran yang rendah dapat merugikan siapapun termasuk alam. Bila memang tidak bisa berhenti merokok maka janganlah meninggalkan sampah rokok sembarangan, apalagi pada lingkungan yang perlu dijaga ekosistemnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh /Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibuluh, Lurah Cibuluh, tim puskesmas Bogor Utara, Kasi Kemas, Ketua RW.08, Ketua RT.03 dan RT.05.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here