Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorSiap-siap, Jalan Kota Batu-Ciapus Bogor Mau Ditutup Total

Siap-siap, Jalan Kota Batu-Ciapus Bogor Mau Ditutup Total

Bogordaily.net – Ruas jalan Kota Batu- Kabupaten Bogor akan ditutup total. Namun, keputusan itu belum final.

Penutup jalan itu karena rencana peningkatan jalan yang akan dilaksanakan di kawasan itu.

Rencana penutupan jalan Kota Batu- Kabupaten Bogor secara total itu dibawa ke rapat muspika. Pelaksana Harian (Plh) Camat Tamansari Hidayat beserta Muspika Tamansari lainnya duduk bersama Ketua UPT Jalan Wilayah III Ciomas Andri dan pihak pelaksana Kota Batu – , serta para kepala desa, di Aula Kantor , Kabupaten Bogor.

Plh Camat Tamansari, Hidayat mengatakan, pertemuan dengan UPT jalan dan juga pihak pelaksana ini untuk menanyakan perihal belum dilakukannya pengerjaan. Tetapi secara teknis dirinya tidak bisa menjelaskan dengan alasan bukan kewenangan kecamatan.

Kemudian di pertemuan ini juga pihak kecamatan dan muspika untuk bermusyawarah soal rekayasa lalu lintas. Sebab, peningkatan jalan Kota Batu hingga itu merupakan jalur utama.

“Kami di kecamatan tidak punya kewenangan kalau menanyakan soal teknis, itu kewenangannya dari mereka. Jadi kami menanyakan bagaimana arus lalu lintas ketika itu sudah dilaksanakan,” kata Hidayat kepada wartawan.

Lanjut Hidayat, dalam pertemuan ini pun belum ada keputusan soal arus lalu lintas apakah ada penutupan secara total atau pengalihan lalu lintas. Tetapi, usulan dari pihak pelaksana menginginkan adanya penutupan secara total, karena alasannya agar pengerjaan lebih cepat.

Peningkatan jalan ini juga dilakukan secara dua segmen, dimana segmen satu dikerjakan mulai simpang tepatnya depan Masjid Al-Misbah sampai ke bawah (dekat simpang arah Nyalindung, red). Sedangkan segmen dua mulai dari simpang Curug Nangka atau dekat Hotel Highland sampai Kemang.

“Tadi keinginan mereka (kontraktor, red) di tutup total ya. Tetapi kan jalan dari simpang sampai simpang jalan di dekat kantor desa sirnagalih (simpang jalan arah Nyalindung, red) sepertinya tidak bisa ditutup total, sehingga hanya bisa dilakukan buka tutup. Tetapi kalau yang dari simpang Curug Nangka sampai Kemang bisa dialihkan atau ditutup secara total,” jelasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here