Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorSidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda ke-74, UIKA Luluskan 649 Wisudawan

Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda ke-74, UIKA Luluskan 649 Wisudawan

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor selenggarakan ke-74 Program Ahli Madya, Sarjana, Magister, dan Doktor Secara luring di gedung Auditorium Prof. Abdullah Siddiq.SH., Rabu 20 Juli 2022.

649 wisudawan pada ke -74 ini  terdiri dari 9 Wisudawan Fakultas Hukum (FH), 68 Wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 58 Wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 214 Wisudawan Fakultas Agama Islam (FAI),78 Wisudawan Fakultas Teksnik dan Sains (FTS),61 Wisudawan Fakultas Ilmu Kesehatan, (FIKES) dan 98 Wisudawan Sekolah Pascasarjana.

Acara ke-74 ini terbagi menjadi dua sesi selama dua hari. Sesi pertama diperuntukan bagi wisudawan yang berasal dari Sekolah Pascasarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes).

Sedangkan sesi kedua diperuntukan bagi wisudawan yang berasal dari Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Hukum (FH), serta Fakultas Teknik dan Sains (FTS) yang akan berlangsung esok hari pada Kamis 21 Juli 2022.

Rektor UIKA Bogor, Prof. H. E. Mujahidin, M.Si. berpesan kepada para wisudawan untuk terus berbuat baik kepada dosen maupun Tenaga Kependidikan (Tendik).

“Ilmu yang bermanfaat itu berasal dari keikhlasan dosen dan tendik. Dengan ilmu yang bermanfaat kemudahan hal-hal dalam kehidupan akan menyertai,” ucap Rektor UIKA Bogor.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh wisudawan untuk terus memprioritaskan orang tua dalam kehidupan mereka setelah menginjakan kaki di dunia kerja agar mendapatkan keberkahan dalam hidup.

Selain itu Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si. menegaskan para lulusan untuk terus menjaga marwah Kampus UIKA dengan melakukan kebaikan sehingga dapat meneteskan tinta emas bagi almamaternya.

“Jangan sampai melakukan keburukan yang justru meneteskan tinta hitam bagi kampus,” jelasnya.

Beliau juga menuturkan bahwa UIKA akan terus membuka diri bagi para lulusan yang ingin kembali menempa diri atau meningkatkan kompetensi.

Selain itu disampaikan pula prestasi mahasiswa yang telah dicapai menyentuh angka 334 mahasiswa mulai dari tingkat regional, nasional, hingga internasional.

Tak berhenti di situ pada ke-74 tersebut juga menjadi ajang pemberian sertifikat ISO 21001 2018 dan sertifikat ISO 9001 2015 kepada seluruh fakultas.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd.,M.T. memberikan apresiasinya kepada UIKA Bogor atas prestasi dan penghargaan yang telah dicapai selama ini.

“Atas nama LLDIKTI Wilayah IV turut bangga pada UIKA karena selalu menjadi perguruan tinggi yang taat azas, laporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI)-nya senantiasa 100 persen,” pungkasnya*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here