Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorSMA Bina Insani Gelar Kegiatan MPLS “Masa Ta`aruf 2022”

SMA Bina Insani Gelar Kegiatan MPLS “Masa Ta`aruf 2022”

Bogordaily.net –  mengadakan bagi siswa baru kelas X dengan nama lain dan format yang lebih Islami yaitu Masa Ta'aruf 2022, yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18 – 20 Juli 2022.

Program Taaruf ini diadakan agar siswa baru kelas X SMA Bina Insani dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan SMA Bina Insani, teman satu angkatannya, dan sistem pendidikan yang dikembangkan oleh SMA Bina Insani.

Masa Taaruf merupakan program kesiswaan yang dapat menjembatani proses-proses adaptasi dan pengenalan lingkungan SMA Bina Insani.

Tema yang diusung pada kegiatan Masa Taaruf 2022 “Memupuk Semangat Solidaritas dan Toleransi dalam Menggapai Masa Depan Generasi SIDIC Melalui Kegiatan Ta`aruf SMABBI 2022”.

Jumlah siswa baru kelas X yang mengikuti kegiatan Masa Taaruf adalah 85 siswa yang berasal baik dari internal SMP BI maupun SMP Negeri & Swasta dari dalam maupun luar wilayah Bogor.

ta'aruf 2022

Selain pemaparan materi utama terkait dengan Visi Misi Sekolah, Kurikulum dan Kesiswaan, panitia juga mengundang Dr Spesialis Kesehatan Jiwa dari RS Marzuki Mahdi Bapak Dr. dr. Fidiansjah yang sekaligus sebagai Direktur Utama untuk memaparkan terkait “Peran Kesehatan Jiwa Anak & Remaja dalam Membentuk Generasi Milenial yang Tangguh”.

Dihari terakhir juga dipaparkan materi motivasi dengan mengundang Motivator Senior ABCO Aris Setiawan.

Dalam sambutannya, Cucup Shohibul Maqomat selaku Kepala SMA Bina Insani menyatakan terkait tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan Masa Taaruf 2022 dalam memupuk semangat Solidaritas dan Toleransi antar siswa yang berkarakter SIDIC.

Selain memberikan sambutan dalam pembukaan Masa Taaruf 2022, Cucup juga memberikan Penghargaan berupa Apresiasi terhadap 5 Siswa terbaik dan berprestasi di kelas XI dan XII dengan masing-masing siswa mendapatkan 1 juta rupiah.

Kedepannya Sekolah akan mengusahakan untuk menambahkan jumlah hadiahnya menjadi Rp. 2.000.000,- untuk setiap siswa yang terbaik yang terpilih.

Mengusung tema materi terkait “Peran Kesehatan Jiwa Anak & Remaja dalam Membentuk Generasi Milenial yang Tangguh”, Dr. dr. Fidiansjah dalam pemaparan materinya menegaskan akan pentingnya Kiat-kiat mewujudkan SDM TOP yang berkualitas.

Salah satunya adalah mampu mengatasi dan tidak ikut-ikutan dengan berbagai Fenomena sosial yang cenderung negatif seperti budaya LGBT, Seks Bebas dll. Sehingga yang paling dibutuhkan setiap orang adalah memiliki Iman atau keyakinan yang kuat.

Sementara itu Motivator Senior ABCO Aris Setiawan dalam pemaparan materi motivasinya di hari ketiga Taaruf menyampaikan terkait peran pentingnya Karakter atau Sikap dalam mewujudkan Kesuksesan Hidup.

Hal ini berdasarkan dari hasil Research Havard University dimana kunci kesuksesan seseorang ternyata 80% yang menentukan adalah Sikap atau Karakter sementara untuk faktor Kecerdasan 10 % dan faktor Ketrampilan juga hanya 10%.***

Dr Spesialis Kesehatan Jiwa dari RS Marzuki Mahdi Bapak Dr. dr. Fidiansjah yang sekaligus sebagai Direktur Utama untuk memaparkan terkait “Peran Kesehatan Jiwa Anak & Remaja dalam Membentuk Generasi Milenial yang Tangguh” (Istimewa/Bogordaily.net)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here